Sukses

Hadapi Semen Padang, Persipura Dipastikan Tanpa Boaz

Boaz mengalami cedera di laga sebelumnya.

Liputan6.com, Gianyar- Laga kedua perhelatan Piala Jenderal Sudirman pada Grup B yang akan d‎igelar Senin, 17 November 2015 besok akan mempertemukan Persipura Jayapura kontra Semen Padang.

Dalam laga tersebut, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak akan diperkuat oleh striker andalannya, yakni Boaz Solossa. Oswaldo Lessa, pelatih Persipura Jayapura, mengaku Boaz yang mengalami cedera saat melawan Bali United Sabtu lalu itu harus menjalani proses penyembuhan.‎

"Boaz tidak bisa main. Tapi tim tidak masalah, tim tetap kuat," kata Oswaldo, kala ditemui di tempatnya menginap, Senin (17/11/2015).

Menurut Oswaldo, Persipura harus mewasdai pergerakan striker Semen Padang. "Nur (Iskandar) dia main luar biasa sekali. Dia skill tinggi dan sangat cepat," katanya.

Oswaldo membocorkan formasi skuad Persipura Jayapura saat melawan Semen Padang nanti malam di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Menurut dia,‎ sudah disiapkan dua pemain pengganti Boaz dengan dua kemungkinan. "Ada dua opsi, Robertino dan Liem. Kalau Mano main, Robertino naik. Formasi 1-4-4-2. Kalau Mano tidak main, Liem masuk formasi beda jadi 1-4-3-1-2," tutur Oswaldo.

Sementara itu, Oswaldo berharap pada pertandingan lawan Semen Padang nanti‎ anak asuhannya bisa membawa poin penuh tanpa adanya adu pinalti. "Lebih bagus kalau tidak ada penalti. Kalau ada (penalti), saya sudah bicara dengan kiper dan pemain tentang strategi menghadapi penalti. Saya percaya bisa menang,"

Pada saat sama, Oswaldo menyebut jika Lancine Kone tak lama lagi akan segera bergabung dengan Mutiara Hitam. "Dia sudah di Singapura. Dia segera bergabung," ujar Oswaldo. (Tho/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.