Sukses

Siap-siap Real Madrid, Messi Sudah Latihan Penuh

Laga El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona berlangsung pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi terlihat sudah mulai mengikuti latihan bersama rekan-rekannya menjelang El Clasico kontra Real Madrid pada akhir pekan nanti. Ini juga sinyal Messi akan diturunkan dalam laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu ini.

"Leo Messi ada pada sesi (latihan) ini, dia terus berusaha memulihkan cedera lutut kiri yang dialaminya pada 26 September lalu," ujar pernyataan di situs resmi Barcelona, seperti dilansir oleh Marca.

Messi mulai mengikuti latihan sejak hari Senin (16/11/2015), atau lima hari sebelum El Clasico dimulai. Sebelumnya, bintang asal Argentina itu melakukan latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya untuk mempermudah proses pemulihan.

Pemain berjuluk La Pulga ini sangat diharapkan bisa segera bermain membela Blaugrana saat menghadapi anak-anak asuhan Rafael Benitez. Kehadiran dirinya akan membuat rekan-rekannya lebih percaya diri menghadapi rival abadi mereka.

Baca Juga

  • Teror Paris, Momen Pedih yang Mengubah Timnas Prancis
  • Pergantian Dini Pemain U21 Arema, Akal-akalan atau Kebutuhan?
  • UEFA: Piala Eropa 2016 Tetap di Prancis!

La Pulga mengalami cedera saat Barcelona berhadapan dengan Las Palmas (26/9) dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera ligamen di bagian lutut kaki kiri. Akibat cedera tersebut, Messi terpaksa absen 12 laga bersama Barcelona dan Argentina.

Namun, kehilangan Messi bukanlah masalah besar bagi Blaugrana, pasalnya Barca masih memiliki Neymar dan Luis Suarez yang tampil menggila. Neymar dan Suarez saat ini sudah berhasil mencetak 20 gol.

Prestasi ini membuktikan jika saat ini tim asal Katalan tersebut tidak selalu mengandalkan Messi untuk mencetak gol. Jika Messi sepenuhnya pulih, maka trio MSN akan kembali sekaligus menjadi ancaman serius untuk Los Merengues. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.