Sukses

Doa Lorenzo Saat Tahu Rossi Menyodok ke Posisi 4

Meski sudah bisa memprediksi hasil balapan, Lorenzo menambahkan, dirinya sempat gugup sebelum balapan berlangsung.

Liputan6.com, Valencia - Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, sudah memprediksi Valentino Rossi bakal tampil mati-matian di saat tampil di seri penentuan, Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November lalu. Dalam hati Lorenzo bahkan sempat berdoa agar tidak melakukan kesalahan apapun selama balapan.

Pada seri Valencia, Rossi seperti diketahui harus memulai balapan dari posisi terakhir sebagai buntut dari insiden dengan pembalap Honda Repsol, Marc Marquez pada seri sebelumnya di Sepang, Malaysia. Sementara, Lorenzo justru mengawali balapan dari pole position.

Baca Juga

  • Bek Liverpool Gembira Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat
  • SFC Belum Berani Pasang Target Tinggi di Piala Jenderal Sudirman

"Saya membayangkan Valentino Rossi finis keempat. Jadi jika Marquez atau Dani Pedrosa ataupun keduanya menyalip saya, gelar juara dunia saya akan hilang," kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Apa yang dikhawatirkan Lorenzo akhirnya jadi kenyataan. Rossi tampil menggila dan berhasil merangsek ke depan hingga akhirnya finis keempat. Dia gagal menyalip Marquez, Pedrosa, dan Lorenzo yang berturut-turut akhirnya berhasil finis di posisi ketiga, kedua dan pertama.

Menyadari Rossi merangsek hingga ke posisi empat, Lorenzo pun sempat gugup.  Dia khawatir Marquez dan Pedrosa mampu menyalip dirinya di posisi pertama.

"Jadi saya berdoa, 'tidak, kali ini jangan melakukan apapun'," ujar Lorenzo. 

"Tetapi saya tidak tahu mereka juga mengalami masalah dengan ban depan dan kami memenangkan balapan, menjadi juara dunia di saat-saat terakhir," sambung pembalap Spanyol itu. (Rco/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.