Sukses

24 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2016

Empat tim lolos lewat play-off.

Liputan6.com, Jakarta- Lengkap sudah 24 negara yang akan bertarung di Piala Eropa 2016. Ukraina dan Swedia menjadi dua tim terakhir yang berhasil memastikan diri berlaga di Prancis pada Rabu (18/11/2015) dinihari WIB.

Ukraina lolos setelah di leg kedua play-off kualifikasi menahan imbang tuan rumah Slovenia 1-1. Hasil ini cukup untuk meloloskan Ukraina karena di leg pertama mereka menang 2-0.

Sementara Swedia berpesta di kandang Denmark. Zlatan Ibrahimovic cs menahan imbang Denmark 2-2 sehingga secara agregat unggul 4-3.

Sehari sebelumnya Republik Irlandia yang memastikan tiket lewat play-off. Irlandia mendepak Bosnia Herzegovina. Satu tiket lewat play-off lainnya didapat Hungaria yang menyisihkan Norwegia.

Keempat tim ini bergabung dengan 20 negara lain yang sudah lebih dulu lolos. Sebanyak 18 tim mendapat tiket ke Prancis dengan menjadi juara dan runner-up grup babak kualifikasi. Turki melenggang dengan status peringkat tiga terbaik. Sedangkan Prancis lolos otomatis selaku tuan rumah.

Berikut 24 Negara Kontestan Piala Eropa 2016:

Tuan Rumah: Prancis

18 Negara Lolos Fase Grup: Republik Ceko, Islandia, Belgia, Wales, Spanyol, Slowakia, Jerman, Polandia, Inggris, Swiss, Irlandia Utara, Rumania, Austria, Rusia, Italia, Kroasia, Portugal, Albania

Peringkat Tiga Terbaik:Turki

Play-Off: Hungaria, Republik Irlandia, Ukraina, Swedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini