Sukses

Manajer Inggris Kagumi Dukungan Fans untuk Prancis

Pangeran William juga turut menyaksikkan pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut.

Liputan6.com, London - Inggris menang 2-0 atas Prancis di Wembley Stadium, Rabu (18/11/2015) dinihari WIB dalam laga persahabatan. Dua gol kemenangan The Three Lions --sebutan Inggris-- dicetak oleh Dele Alli dan Wayne Rooney.

Selain kemenangan Inggris, dukungan fans The Three Lions terhadap Prancis yang baru saja diteror sangat luar biasa. Teror Paris terjadi pekan lalu, ratusan orang meninggal akibat serangan di enam titik.

Demi memberikan dukungan moril kepada warga Prancis, 71.223 orang memadati Wembley Stadium. Mereka mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan Prancis, 'La Marseillaise'. Bahkan, Pangeran William juga turut menyaksikan pertandingan tersebut.

Baca Juga

  • Skuat Prancis Jadi Tameng Timnas Jerman Saat Teror Paris
  • Chelsea Pasang Kuda-kuda Tendang Falcao
  • 5 Pelayan Terbaik MU di Liga Premier Musim Ini, Siapa Saja?


"Pertandingan ini sebenarnya sangat pedih. Namun, semua yang saya harapkan telah terwujud. Setidaknya, 71 ribu fans sangat fantastis. Mereka telah menunjukkan dukungan yang besar," puji manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, seperti dikutip dari Telegraph.

"Saya sudah membaca beberapa pesan teks dari teman saya yang bekerja di Prancis. Mereka pikir ini dukungan yang hebat untuk negaranya. Kita (warga Inggris) harus bangga bisa membuat acara seperti ini," dia melanjutkan.

Pria berusia 68 tahun tersebut berharap Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) terus membuat langkah agar Timnas Prancis bisa bangkit usai teror Paris. "Petinggi FFF telah memutuskan untuk melangkah ke depan. Kemudian, semua orang harus mengesampingkan kejadian di Paris agar bisa memaninkan pertandingan sepak bola yang baik," dia mengakhiri. (Rco/Tho)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.