Sukses

Pembagian Pot Unggulan Piala Eropa 2016

Italia tidak ditempatkan sebagai tim unggulan.

Liputan6.com, Jakarta- Kualifikasi Piala Eropa 2016 sudah rampung. Sebanyak 24 tim telah dipastikan akan berlaga di Prancis. Republik Irlandia, Hungaria, Swedia dan Ukraina jadi tim terakhir yang lolos lewat play-off.

Setelah lengkap 24 tim, UEFA akan mengadakan undian fase grup pada 12 Desember mendatang di Paris. UEFA akan membagi 24 negara peserta dalam empat pot unggulan.

Masing-masing pot berisi enam tim. Pada pot 1 yang berarti tim unggulan pertama, bercokol tuan rumah Prancis, Belgia, Inggris, Jerman, Portugal dan Spanyol.

Italia dan tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia harus puas masuk pot 2 bersama Austria, Kroasia, Swiss dan Ukraina. Masuknya Italia di pot 2 bisa memicu terjadinya grup neraka.

Pelaksanaan putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis sempat menimbulkan tanda tanya besar karena faktor keamanan. Serangan teroris yang sering terjadi di Prancis akhir-akhir ini memunculkan spekulasi UEFA akan memindahkan pelaksanaan Piala Eropa 2016. Namun UEFA akhirnya memastikan Piala Eropa 2016 tetap digelar di Prancis. (*)

Berikut Pembagian Pot Unggulan pada Undian Piala Eropa 2016:

Pot 1: Prancis, Belgia, Inggris, Jerman, Portugal, Spanyol

Pot 2: Austria, Kroasia, Italia, Rusia, Swiss, Ukraina

Pot 3: Republik Ceko, Hungaria, Polandia, Rumania, Slovakia, Swedia

Pot 4: Albania, Islandia, Irlandia Utara, Republik Irlandia, Turki, Wales

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.