Sukses

El Clasico Tetap Digelar Pekan Ini!

Tepat satu pekan setelah tragedi Paris, Real Madrid akan bertemu rival abadinya, Barcelona dalam tajuk El Clasico di Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Tepat satu pekan setelah tragedi Paris, Real Madrid akan bertemu rival abadinya, Barcelona dalam tajuk El Clasico di Liga Spanyol, Sabtu (23/11/2015). Kekhawatiran soal keamanan pun muncul di laga itu.

Tak ayal, muncul wacana laga Madrid vs Barcelona sebaiknya dibatalkan. Namun wacana itu langsung ditolak oleh Sekretaris Negara untuk bidang Olahraga, Miguel Cardenal.

"Tidak ada alasan untuk membatalkan Madrid vs Barcelona," kata Cardenal di Football Espana.

Kekhawatiran memang masih menyelimuti sepak bola Eropa pasca serangan bom di Paris, Sabtu pekan lalu. Sejumlah laga persahabatan pun dibatalkan karena takut keamanan para pemain dan penonton terancam.

Baca Juga

  • Om Sinyo dan Kenangan Manis Pra Piala Dunia 1986
  • 30 Poin LeBron Tak Mampu Menolong Cavaliers
  • Pujian Zidane Petunjuk Hazard ke Real Madrid?


Salah satu laga persahabatan yang dibatalkan adalah laga Jerman vs Belanda. Menurut pemberitaan, laga itu dibatalkan setelah polisi mendapat laporan ada ancaman serangan bom.

Cardenal menambahkan, pihaknya mengerti akan kekhawatiran tersebut. "Tetapi kita harus memperhatikan mereka yang paham soal hal ini. Kami tetap menjalin kontak dengan Kementrian Dalam Negeri dan mereka mengatakan pesannya adalah damai dan normal," kata Cardenal.

Di samping itu, Cardenal menambahkan, laga itu harus tetap digelar lantaran dia percaya dengan kekuatan keamanan Spanyol. "Kita berada di tangan yang terbaik. Kami punya kekuatan dan keamanan negara, yang tahu bagaimana melindungi kami," ujar Cardenal. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.