Sukses

Pasca Tragedi Paris, Klub-klub Liga Inggris Gelar Rapat Darurat

Ada pertemuan antarklub akhir pekan ini di mana pembahasan soal keselamatan akan diberikan.

Liputan6.com, Inggris Otoritas Liga Inggris berencana memperbarui aturan keamanan pasca tragedi Paris, Sabtu (14/11/2015) akhir pekan lalu. Dengan melibatkan pihak-pihak berwenang, Otoritas Liga Inggris ingin keamanan di stadion bisa lebih terjamin.

"Kami berkonsultasi setiap saat dengan konsultan keamanan kami dan otoritas terkait termasuk dari kepolisian, untuk membantu panduan keamanan terkini untuk Liga Inggris," tulis pernyataan resmi otoritas Liga Inggris seperti dikutip Talksport.

Baca Juga

  • Jelang El Clasico: Madrid Perlu Waspadai Gerakan 20 Menit Barca
  • Doa Lorenzo Saat Tahu Rossi Menyodok ke Posisi 4
  • 10 Jet Darat Premier League, Siapa Paling Cepat?


Lebih lanjut, pembahasan soal keamanan akan dilakukan dengan klub-klub Liga Inggris pada akhir pekan ini. Hal itu dimaksudkan agar para fan bisa memahami aturan keamanan yang baru dengan cepat.

"Ada pertemuan antarklub akhir pekan ini di mana pembahasan soal keselamatan akan diberikan. Berdasarkan hal itu, panduan selanjutnya akan disebarkan kepada klub bersamaan dengan pengumuman resmi. Jadi, fans bisa mengetahui apa yang harus diperhatikan ketika tiba di stadion," lanjut pernyataan resmi itu.

Serangan bom di Paris memang memberi dampak signifikan kepada sepak bola Eropa. Karena faktor keselamatan, beberapa pertandingan ujicoba pun terpaksa dibatalkan. Bahkan, sempat muncul desakan agar Piala Eropa 2016 batal dihelat di Prancis.

Tak hanya di level pertandingan tim nasional, di level klub, kekhawatiran serupa juga muncul. Di Liga Spanyol misalnya, muncul usulan agar laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona yang akan berlangsung pekan ini ditunda atau dibatalkan. Namun usulan itu ditolak oleh Sekretaris Negara Spanyol untuk Bidang Olahraga, Miguel Cardenal. (Tho/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Teror Paris