Sukses

6 Hal yang Bikin Messi Tangguh di El Clasico

Pemain Timnas Argentina itu sudah mencetak tiga gol dari enam penampilan di La Liga musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi merupakan jantung permainan Barcelona. Dia baru saja pulih dari cedera lutut dan tengah mempersiapkan diri untuk bertanding melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (21/11/2015) malam WIB dalam lanjutan La Liga.

Pemain Timnas Argentina itu sudah mencetak tiga gol dari enam penampilan di La Liga musim ini. Pria berusia 28 tahun itu juga menciptakan 14 peluang dengan tingkat keberhasilan 81 persen. Tercatat, 2 peluang yang diciptakan Messi berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Neymar dan Luis Suarez.

Baca Juga

  • Skuat Prancis Jadi Tameng Timnas Jerman Saat Teror Paris
  • Chelsea Pasang Kuda-kuda Tendang Falcao
  • 5 Pelayan Terbaik MU di Liga Premier Musim Ini, Siapa Saja?



Catatan lainnya, Messi juga jago dalam menggiring bola. Buktinya, dia berhasil mengiring bola sebanyak 39 kali dari 49 kesempatan dengan tingkat keberhasilan sebesar 80 persen.

Dengan statistik tersebut, Messi pun sangat diandalkan dalam laga El Clasico nanti. Sebenarnya, apa yang membuat Messi sangat hebat?

1. Postur
Messi hanya memiliki tinggi 170 cm. Dia hanya dua inci lebih tinggi dari sang idola, Diego Armando Maradona. Dengan tinggi yang tidak normal untuk ukuran pesepakbola di Eropa, Messi memiliki kesimbangan yang menakjubkan. Hal ini membuatnya bisa bergerak sangat bebas dengan kecepatan tinggi.

2. Kontrol Bola
Pria kelahiran Rosario itu tidak perlu mengontrol bola dengan satu sentuhan. Sebaliknya, sentuhan pertama Messi malah bisa menjadi gol, atau umpan kepada rekannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Kehebatan Messi Lainnya

3. Menggiring Bola
Kekuatan utama Messi di dunia Si Kulit Bundar adalah menggiring bola. Ketika dia menggiring bola, empat hingga enam pemain bertahan tidak bisa membendungnya. Cara menggiring bola Messi sangat spektakuler.

Buktinya, pada musim ini, dia sukses menggiring bola sebanyak 39 kali dari 49 kesempatan. Persentase keberhasilannya sebesar 80 persen.

4. Tidak Egois
Sebagai seorang striker, Messi dituntut mempunyai sifat egois agar bisa mencetak gol dan membuat timnya menang. Namun, dia tidak mau seperti itu. Messi sering menjadi pelayan untuk kedua rekannya di Barcelona, Neymar dan Luis Suarez.

Pada musim 2015-16, Si Kutu --sapaan akrab Messi-- sudah menciptakan 14 peluang. Bahkan, dua di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Suarez dan Neymar.

5. Passing
Messi merupakan salah satu pengumpan terbaik di dunia. Buktinya bisa dilihat pada musim ini, dia sudah melepaskan 192 umpan pendek, 8 umpan terobosan dan 19 umpan panjang dengan tingkat keberhasilan 81 persen.

6. Akurasi
Bersama Los Blaugrana --sebutan Barcelona--, Si Kutu telah melepaskan 32 sepakan. Statistik membuktikan, ada 15 sepakan Messi yang mengancam gawang lawan, tiga di antaranya berhasil menjadi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini