Sukses

Anthony ke Babak Kedua, Tommy Diadang Chong Wei

Di babak kedua, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi unggulan keempat asal Jepang, Kento Momota.

Liputan6.com, Kowloon - Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua Hong Kong Super Series 2015. Pebulutangkis Indonesia berusia 19 tahun itu menyingkirkan tunggal putra tuan rumah, Wei Nan, setelah bermain selama 61 menit di Hong Kong Coliseum, Rabu (17/11/2015) malam WIB.

Di game pertama, Anthony langsung unggul 2-0. Ia terus memimpin perolehan angka hingga unggul 7-4. Namun Wei Nan dapat berbalik unggul dan menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Tiga angka beruntun yang diraih Anthony membuatnya kembali memimpin 13-12. Pertandingan pun berlangsung ketat hingga akhirnya Anthony menang 21-18.

Baca Juga

  • Yusuf Tak Menyangka Rebut Emas di Kejuaraan Dunia Wushu
  • Tampil di Final, Moria Gagal Sumbang Emas untuk Indonesia
  • Setelah 15 Tahun, El Clasico Akhirnya Tanpa Xavi dan Casillas

Di game kedua, Anthony langsung melesat dengan memimpin 4-0. Wei Nan mampu memperkecil skor menjadi 10-11. Perolehan angka Anthony terhenti di 17 usai Wei Nan meraih tujuh poin beruntung untuk menang 21-17.

Pada game penentuan, pertandingan berlangsung sengit. Setelah imbang 5-5, Anthony meninggalkan poin Wei Nan untuk unggul 11-5. Namun setelah bertukar tempat, Wei Nan bisa menyusul hingga skor berubah 12-11.

Wei Nan terus memimpin dan unggul 18-14, tap, Anthony tak menyerah. Ia terus memberikan perlawanan dan menyamakan skor 18-18. Tiga poin berturut-turut yang diraih Anthony membuat menang 21-19. Selanjutnya di babak kedua, Anthony akan menghadapi unggulan keempat asal Jepang, Kento Momota.

Sementara itu, langkah Tommy Sugiarto dijegal wakil Malaysia, Lee Chong Wei. Tommy kalah dua game langsung dari mantan pemain nomor satu dunia itu dengan skor 16-21 dan 15-21.

Masih ada satu wakil Indonesia di tunggal putra. Ihsan Maulana Mustofa akan menghadapi unggulan ketiga asal Tiongkok, Lin Dan. (Bog/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.