Sukses

Arsenal Beri Ozil Kebebasan Mengontrol Pertandingan

Dari 11 pertandingan di Liga Inggris, Ozil sudah menyumbangkan sembilan assist.

Liputan6.com, London - Playmaker Arsenal Mesut Ozil mengungkap kunci sukses dirinya dan The Gunners musim ini. Menurut Ozil, musim ini ia bebas berekspresi di lapangan karena mendapat dukungan penuh dari Santi Cazorla dan kawan-kawan.

Arsenal mendatangkan Ozil pada 2013 lalu. Selama dua musim, permainan Ozil tak stabil. Baru di musim ini kemampuan Ozil yang sebenarnya keluar.

Dari 11 pertandingan di Liga Inggris, Ozil sudah menyumbangkan sembilan assist. Jumlah itu jauh meningkat dibandingkan musim lalu.

Bagaimana tidak, musim lalu ia hanya menyumbangkan dua assist dalam 22 laga. Ozil pun mengungkap kunci sukses timnya musim ini.

Baca Juga

  • Kisah Satpam Muslim Cegat Bomber Stade de France
  • Gawat, Dua Pilar Persib Dibelit Cedera
  • Pemain Buangan Madrid Bertemu 'Agama' Baru di Italia

"Aku pikir sebagai tim, Anda dapat melihat bahwa kami lebih matang. Kami telah belajar dari kesalahan kami dan Anda dapat melihat di lapangan bahwa kami lebih bagus," kata Ozil di situs resmi klub.

"Kami mengalami beberapa kemunduran musim ini, tapi kami telah belajar dan menunjukkan di lapangan bahwa rekan-rekan terus mencariku, sehingga aku mampu mengontrol pertandingan lebih baik."

Menurut Ozil, sebagai sebuah tim, Arsenal berfungsi dengan baik. "Tidak peduli siapa yang bermain dari awal, kami selalu bermain baik. Anda membutuhkan skuat yang besar jika ingin sukses dan itulah mengapa segalanya berjalan baik saat ini."

Ozil mengakui, musim lalu Arsenal kerap kehilangan poin saat melawan tim-tim besar. Namun, musim ini Arsenal mampu menunjukkan kemampuannya saat menghadapi saingan mereka di papan atas.

"Anda belajar dari kesalahan dan kami dapat mengukur diri kami dengan tim-tim terbaik. Inilah yang membedakan kami sebagai sebuah tim," tuntas Ozil. (Jon/Rco)

Mesut Ozil merayakan gol yang dicetaknya di menit akhir ke gawang Bayern Munchen dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. (EPA/Andy Rain)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini