Sukses

Mancini: Manchester City Sukses karena Saya!

Mancini melatih City dari tahun 2009 hingga 2013.

Liputan6.com, Milan - Roberto Mancini mengklaim Manchester City takkan menjadi klub sebesar sekarang tanpa kerja keras dirinya. Pelatih Inter Milan itu juga percaya kesuksesan The Citizens belakangan ini karena fondasi klub yang ia bangun.

Mancini melatih City dari tahun 2009 hingga 2013. Di sana ia sukses menyumbangkan tiga gelar, termasuk gelar Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

"Manchester United (MU) merupakan klub top selama bertahun-tahun dan untuk menyamainya sangat sulit. Kami harus membeli banyak pemain bagus dan mau bekerja keras agar juara," kata Mancini seperti dilansir Goal.

"Yang jelas saya mengubah dinamika derby Manchester sekarang ini. Saya suka tantangan dan akan melakukan apa pun agar tujuan saya tercapai," ia menambahkan.

Pelatih asal Italia itu percaya City mampu menjadi juara musim ini. Meski akan mendapat saingan berat dari MU dan Arsenal.

"Saya bangga pada tim sekarang, yang formasi intinya saya yang membuat. Performa mereka sangat bagus musim ini dan peluang untuk menjadi juara sangat besar," kata Mancini. (Vid/Jnp)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.