Sukses

Beckham Anggap Kostum Nomor 7 MU Bukan Kutukan

Pemain MU terakhir yang sukses memakai nomor 7 adalah Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - David Beckham cukup prihatin karena pemain yang memakai kostum bernomor 7 di Manchester United (MU) tidak meraih sukses sejak Cristiano Ronaldo. Legenda MU itu meminta para pemain tidak terbebani dengan nomor keramat itu.

Pemain terakhir yang sukses memakai nomor 7 adalah Ronaldo. Terbukti ia menjadi pemain terbaik dunia tahun 2008 seperti halnya George Best pada tahun 1960-an.

Sayangnya setelah Ronaldo, pemain yang memakai nomor 7 di MU seperti kehilangan performa terbaiknya. Seperti Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, hingga Memphis Depay.

"Saya tidak melihat kostum tersebut mengintimidasi. Justru saya bangga bisa memakainya," ujar Beckham seperti dilansir Daily Star.

"Saat Anda mendapat kostum nomor 7, maka Anda harus menganggapnya spesial, bukan malah tertekan. Anda seharusnya tidak perlu memikirkan siapa saja yang pernah memakainya di masa lampau," kata Beckham.

Mantan kapten timnas Inggris itu juga menyebut kostum nomor 7 tidak identik dengan dirinya. "Kostum itu lebih cocok dipakai Best, Bryan Robson, atau Eric Cantona. Saya memakainya karena ingin terinspirasi mereka," kata Beckham. (Vid/Tho)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini