Sukses

Hormati Korban Teror Paris, PSG Siapkan Jersey Khusus

Dua pemain PSG harus kehilangan sahabatanya dalam peristiwa tragis tersebut.

Liputan6.com, Paris- Paris Saint Germain akan tampil untuk pertama kali pasca serangan mematikan teroris di kota Paris Jumat (13/11/2015). Klub milik Nasser Al Khelaifi itu bakal berhadapan dengan Lorient pada lanjutan Ligue 1, Sabtu (21/11/2015).

Seperti diketahui, serangan teroris terjadi di enam lokasi berbeda di kota Paris secara serentak. Serangan teror terburuk dalam sejarah Prancis tersebut menewaskan 129 orang dan membuat puluhan lain mengalami luka-luka.

Salah satu serangan teroris menyasar Stade de France yang ketika itu sedang menggelar laga persahabatan antara Prancis melawan Jerman. Untungnya tak banyak korban saat tiga bom bunuh diri meledak di dekat Stade de France.

Baca Juga

  • Suarez: Neymar Cetak Hattrick di El Clasico
  • MU Gaet Remaja Berbakat Fulham


Hingga saat ini pihak kepolisian Prancis terus mencari beberapa tersangka yang diduga punya keterkaitan dengan teror di Paris tersebut. Meski aparat keamanan tengah sibuk memburu teroris, Ligue 1 dipastikan tetap berlangsung sesuai jadwal akhir pekan ini.

Namun suporter tim tamu dipastikan tidak bisa datang ke stadion. Pihak keamanan melarang suporter mendukung klub di laga tandang karena alasan keamanan yang belum kondusif.

Laga Ligue 1 akhir pekan ini akan dimanfaatkan klub-klub Prancis untuk memberi penghormatan kepada kroban serangan teroris pekan lalu. PSG menjadi salah satu klub yang akan ikut memberikan penghormatan kepada korban.

Klub milik Nasser Al Khelaifi itu sudah menyiapkan jersey khusus. Di bawah logo PSG, nanti bakal ada tulisan JE SUIS PARIS yang berarti Saya Adalah Paris.

Karena bermarkas di Paris, PSG menjadi klub yang paling merasakan dampak serangan teroris pekan lalu itu. Dua penggawa PSG, Javier Pastore dan Salvatore Sirigu, harus kehilangan dua temannya akibat serangan teroris. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini