Sukses

Evan Dimas Cs Siapkan Mental Hadapi Persib Bandung

Sebelum bertemu Maung Bandung, Surabaya United memanaskan mesin menghadapi Tim Pra PON Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Surabaya United di ujung tanduk. Setelah kalah di laga perdana dari tim amatir PS TNI, tim besutan Ibnu Grahan tersebut akan berhadapan dengan jawara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015, Persib Bandung, Sabtu (21/11/2015).

Langkah Surabaya United di Piala Jenderal Sudirman 2015 memang tidak terlalu mulus. Di laga perdana Grup C yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/11/2015) lalu, Surabaya United dipaksa menyerah 1-2 dari PS TNI.

Baca Juga

  • Bocoran dari Sekjen PSSI: Bepe Masuk Skuat Komite Ad Hoc
  • Hormati Korban Teror Paris, PSG Siapkan Jersey Khusus
  • 8 Pemain Madrid Ini Pernah Bobol Gawang Barca di El Clasico

Tak ingin meraih hasil yang sama di laga kedua, Surabaya United kembali mematangkan strateginya. Kemarin, Evan Dimas dan kawan-kawan menggelar uji coba melawan tim Pra PON Jatim di Stadion Gelora Bung Tomo. Hasilnya, Surabaya United hanya mampu unggul satu gol dalam laga tersebut. "Inilah yang kemudian menjadi fokus kami," kata Ibnu, Kamis (19/11/2015).

"Meskipun Evan Dimas dan kawan-kawn fit, tapi fighting spirit harus kami munculkan. Sebab di situlah ciri khas kami," katanya.

Menghadapi Persib, Surabaya United bakal tampil ngotot. Ibnu menegaskan kemenangan menjadi harga wajib dalam laga ini. "Saya meminta, permainan ngotot, pantang menyerah dan lepas agar kami bisa membawa pulang poin 3 (menang)," katanya.

Persib sebenarnya tampil di bawah performa terbaiknya di Piala Jendera Sudirman. Sejumlah pemain yang menjadi andalan di Piala Presiden 2015 tidak bisa tampil pada turnamen ini. Namun kehadiran Makan Konate masih mampu menghidupkan permainan Maung Bandung. Di laga perdana, tim kebanggaan bobotoh itu berhasil mengalahkan Persela dengan skor 3-2. (Rco/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.