Sukses

Mancini Klaim Berhasil Mengubah Sejarah Inter

Mancini akihnya kembali menjadi pelatih Mauro Icardi cs pada musim ini

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, merasa dirinya mampu merubah sejarah Nerazzurri pada musim 2006/2007. Pernyataan ini diungkapkan Mancici di sebuah acara di Qatar.

"Saya sudah mengubah sejarah Inter. Saya suka menerima tantangan dan berkerja keras untuk mencapai tujuan saya," kata Mancini.

"Pada musim 2006/2007 sebagai pelatih, saya berhasil merubah sejarah Inter. Seperti yang saya lakukan sebagai pemain dengan Sampdoria dan Lazio," ujar Mancini dilansir Gazzettaworld, Kamis (19/11/2015).

Mancini memang bukan orang asing bagi Inter. Ia sempat menjadi pelatih klub milik pengusaha Indonesia tersebut pada tahun 2004-2008. Namun pelatih berusia 50 tahun itu, kemudian memilih bergabung bersama Manchester City di tahun 2009.

Baca Juga

  • Unik, Jersey Terbaru Newcastle Penuh Pesawat Jet
  • Cedera Lagi, Nasri Pamit ke Fans City
  • Buffon Diragukan Tampil Lawan Milan

Seperti sudah berjodoh, akhirnya Mancini kembali menjadi pelatih Mauro Icardi cs pada musim ini. Bersama Mancini Inter tampil mengesankan. Itu dibuktikan dari posisi Inter yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia.

Meski berada di papan atas klasemen, Mancini tetap akan meminta anak asuhnya untuk selalu berkerja keras di setiap pertandingan.

"Kami masih akan terus berkerja keras untuk mempertahankan posisi di papan atas. Tujuan kami pada musim ini adalah masuk Liga Champions tahun depan. Ini sangat penting bagi kami," sambung eks pemain Lazio itu.

Selama karier kepelatihan bersama Nerazzurri, Mancini sudah berhasil memberikan tiga gelar scudetto, dua gelar Coppa Italia, dan dua gelar Super Coppa.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.