Sukses

Angga/Ricky Susul Marcus/Kevin ke Perempat Final

Tinggal satu lagi wakil Indonesia yang memperebutkan tiket ke perempat final ganda putra, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menambah satu wakilnya di perempat final Hong Kong Open Super Series 2015 nomor ganda putra. Ini setelah Angga Pramata/Ricky Karanda Suwardi menundukkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang, lewat rubber game di Hong Kong Coliseum, Kamis (19/11/2015) siang WIB.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal game pertama. Kedua pasangan tak mau begitu saja memberikan angka. Di interval pertama, Chen/Chin unggul 11-9. Chen/Chin terus memimpin perolehan poin. Namun, itu hanya sampai 19. Empat angkat beruntun yang diraih Angga/Ricky membawa pasangan ini menang 21-19.

Baca Juga

  • Bocoran dari Sekjen PSSI: Bepe Masuk Skuat Komite Ad Hoc
  • Hormati Korban Teror Paris, PSG Siapkan Jersey Khusus
  • 8 Pemain Madrid Ini Pernah Bobol Gawang Barca di El Clasico

Di game kedua, Angga/Ricky unggul 3-1. Pasangan ini terus memimpin hingga interval kedua dengan skor 11-8. Chen/Chi terus mencoba memberikan perlawanan hingga skor imbang 18-18. Chen/Chi akhirnya merebut game ini dengan skor 21-18.

Pada game penentu, Angga/Ricky tidak ingin mengulangi kesalahan. Mereka terus mendominasi sejak awal dan memimpin 11-9. Chen/Chi sempat memperkecil skor menjadi 11-12. Tapi, perolehan poin Angga/Ricky kembali melesat dan menang 21-15.

Di perempat final, Angga/Ricky menunggu pemenang antara wakil Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada, dan unggulan tiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dengan demikian, sudah dua wakil Indonesia di ganda putra yang lolos ke perempat final. Sebelumnya, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lebih dulu lolos ke babak delapan besar.

Indonesia berpeluang menambah satu lagi wakilnya di perempat final ganda putra lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Unggulan dua itu akan ditantang wakil Tiongkok, Wang Yilv/Zhang Wen. Para pertemuan pertama di China Open Super Series Premier 2015, pekan lalu, Hendra/Ahsan menyerah 21-11, 11-21, dan 14-21. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini