Sukses

Depak Jagoan Tuan Rumah, Praveen/Debby ke Perempat Final

Di perempat final, Praveen Jordan/Debby Susanto menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Liputan6.com, Kowloon - Praveen Jordan/Debby Susanto butuh waktu 36 menit untuk meriah tiket perempat final Hong Kong Open Super Series 2015. Ganda campuran Indonesia tersebut menyingkirkan jagoan tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dua game langsung di Hong Kong Coliseum, Kamis (19/11/2015) malam WIB.

Langsung memimpin 3-0 di awal game pertama, Praveen/Debby mendapatkan perlawanan ketat Lee/Chau. Hingga interval pertama, Praveen/Debby tertinggal 10-11. Namun, empat poin beruntun yang direbut pasangan Pelatnas PBSI ini membuat skor berubah jadi 18-14.

Lee/Chau sempat memperkecil skor menjadi 18-19. Tetapi, Praveen/Debby menutup game ini dengan kemenangan 21-18.

Baca Juga

  • Bocoran dari Sekjen PSSI: Bepe Masuk Skuat Komite Ad Hoc
  • Hormati Korban Teror Paris, PSG Siapkan Jersey Khusus
  • 8 Pemain Madrid Ini Pernah Bobol Gawang Barca di El Clasico

Pada awal game kedua, pertandingan kembali berlangsung seru. Namun setelah skor 5-5, Praveen/Debby mendominasi permainan. Praveen/Debby unggul jauh 16-9.

Lee/Chau tidak menyerah dan sempat memperkecil skor menjadi 18-19. Namun, dua angka yang diraih Praveen/Debby menyudahi pasangan tuan rumah itu dengan skor 21-18.

Di perempat final, Praveen/Debby menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Praveen/Debby jadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri yang melaju ke perempat final. Sebelumnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti kalah dari unggulan lima asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, 21-17, 18-21, dan 12-21.

Sementara itu, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja menyerah dari unggulan empat asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Edi/Gloria kalah dua game langsung 14-21 dan 11-21. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.