Sukses

Tuntaskan Dendam, Hendra/Ahsan ke Perempat Final

Indonesia mengirimkan tiga wakil ke perempat final Hong Kong Open Super Series 2015.

Liputan6.com, Kowloon - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menuntaskan dendam kepada pasangan Tiongkok, Wang Yilv/Zhang Wen. Ganda putra terbaik Indonesia tersebut menang dua game langsung untuk lolos ke perempat final Hong Kong Open Super Series 2015. Hendra/Ahsan menang 21-16 dan 21-19 di Hong Kong Coliseum, Kamis (19/11/2015) malam WIB.

Sebelumnya di China Open Super Series Premier 2015 pada pekan lalu, Hendra/Ahsan kalah dari Wang/Zhang pada babak kedua. Juara Dunia 2013 dan 2015 itu menyerah 21-15, 11-21, dan 14-21.

Baca Juga

  • Bocoran dari Sekjen PSSI: Bepe Masuk Skuat Komite Ad Hoc
  • Hormati Korban Teror Paris, PSG Siapkan Jersey Khusus
  • 8 Pemain Madrid Ini Pernah Bobol Gawang Barca di El Clasico

“Intinya, pertama kami menyerang dulu. Karena kami menang angin, jadinya enak buat menekan," kata Hendra setelah pertandingan.

"Sekarang kami harus benar-benar siap. Karena dengan pertemuan kemarin, kami sedikit banyak sudah saling tahu. Kami juga sudah mempelajari dari kekalahan kemarin. Sebanyak mungkin kami benar-benar harus lebih siap hari ini," Ahsan menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hendra/Ahsan Tunggu Lawan di Perempat Final

Hendra/Ahsan kini tinggal menunggu lawan di delapan besar. Mereka akan menghadapi pasangan Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, atau wakil Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Menakar kekuatan di atas kertas dengan Kim/Kim, Hendra/Ahsan yang merupakan ranking dua dunia masih lebih diunggulkan untuk menang. Apalagi dari enam pertemuan, Hendra/Ahsan mengantongi empat kemenangan. Namun, pada pertemuan terakhir di Korea Open Super Series 2015, Hendra/Ahsan kalah dari Kim/Kim, 17-21 dan 15-21.

Sementara dengan Or/Tang, Hendra/Ahsan masih lebih diunggulkan menang dari ganda putra rangking 78 dunia tersebut. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling jumpa di lapangan pertandingan.

Dengan demikian, Indonesia mengirimkan tiga wakil ganda putra ke perempat final. Selain Hendra/Ahsan, ada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sebelumnya juga sudah menang. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.