Sukses

Menang Tipis atas Gresik United, Kiper Sriwijaya FC Tak Puas

Banyak pemain Sriwijaya FC yang baru bergabung membuat mereka butuh adaptasi.

Liputan6.com, Malang - Banyaknya pemain yang baru bergabung menjelang laga perdana Grup A dijadikan alasan Sriwijaya FC hanya mampu menang tipis 1-0 atas Persegres Gresik United. Para pemain pun harus beradaptasi ulang lantaran ada dua pemain U-21 yang baru bergabung dengan tim.
 
"Banyak rekan – rekan yang terlambat bergabung ke tim. Ini membuat persiapan kami di laga perdana ini kurang maksimal" kata penjaga gawang Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (19/11/2015).
 
Komposisi pemain SFC ini sebenarnya tak banyak berubah dibanding saat mereka tampil sebagai runner-up Piala Presiden 2015 lalu. Hanya saja, para pemain banyak yang terlambat bergabung untuk persiapan di Piala Jenderal Sudirman 2015 ini.
 
Ditambah lagi ada dua pemain U-21 yang baru bergabung yakni Ichsan Kurniawan dan Achmad Hisyam. Hal ini menuntut para pemain harus beradaptasi dan pemain muda itu harus lebih menyesuaikan dengan permainan tim.
 
"Ada dua pemain muda yang bergabung, jadi butuh penyesuaian lagi di semua pemain," ucap Dian.
 
Kendati demikian, ia meyakini permainan Sriwijaya FC bisa lebih berkembang lagi di pertandingan berikutnya. Syaratnya, ia dan rekan – rekannya harus cepat berdaptasi agar bisa tampil lebih baik. "Hasil di pertandingan ini patut disyukuri, tapi kami harus tampil lebih baik lagi," ujarnya. (Win/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.