Sukses

Antisipasi Teror, Kepolisian Turin Turunkan Tim Penjinak Bom

Banyaknya ancaman teror membuat pihak kepolisian di Kota Turin melakukan inisiatif.

Liputan6.com, Turin - Teror Paris yang terjadi membuat pihak keamanan di seluruh Eropa meningkatkan kewaspadaannya. Termasuk dalam menjaga pertandingan big match antara Juventus kontra AC Milan di Juventus Stadium, Sabtu (21/11/2015) besok.

Serangan teror Paris beberapa waktu yang lalu salah satunya membidik Stade de France saat laga uji coba antara Prancis kontra Jerman digelar. Sedikitnya empat orang tewas dalam ledakan di depan pintu stadion itu.

Setelah Stade de France, dua pertandingan di Eropa juga akhirnya dibatalkan dengan alasan keamanan. Laga itu adalah Belgia kontra Spanyol di Brussels dan Jerman lawan Belanda di Hannover.

 

Baca Juga

  • Soal Pirlo, Begini Tanggapan Petinggi Inter
  • Cedera Lagi, Nasri Pamit ke Fans City
  • Unik, Jersey Terbaru Newcastle Penuh Pesawat Jet


Banyaknya ancaman teror membuat pihak kepolisian di Kota Turin melakukan inisiatif. Mereka meningkatkan personel keamanan menjadi 650 orang, termasuk pemeriksaan yang lebih ketat pada suporter tuan rumah dan tim tamu.

"Kami akan memperluas perimeter keamanan serta pengawasan yang lebih ketat pada target yang sensitif," ujar Komisioner Kepolisian Turin, Salvatore Longo seperti dilansir Gazetta World.

"Operasi akan dilakukan dengan bantuan tim anjing pelacak, tim penjinak bom dan agen yang berseragam maupun tidak. Kami berharap kerja sama dari seluruh fans untuk memastikan keamanan semua pihak," ia menambahkan. (Vid/Tho)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini