Sukses

Kaki Terbakar, Lorenzo Batal Beraksi di Race of Champions

Lorenzo mengalami luka bakar tingkat dua saat melakukan selebrasi kemenangan

Liputan6.com, London - Penggemar MotoGP di Kota London, Inggris, gagal mendapat kesempatan untuk melihat langsung aksi pembalap Yamaha Jorge Lorenzo di Race of Champions (RoC) akhir pekan ini. Pembalap asal Spanyol ini, menarik diri dari acara tersebut gara-gara luka bakar di kakinya.

Lorenzo mengalami luka bakar tingkat dua saat melakukan selebrasi kemenangan di kampung halamannya, Mallorca, beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Lorenzo bermaksud ingin selebrasi sambil menggunakan motor tunggangannya Yamaha M1 bernomor 99. Sambil membuka throttle gasnya beberapa kali, Lorenzo tiba-tiba meloncat dari jok tungganannya.

Asap pun keluar dari bodi motor di sebelah kaki kirinya. Lorenzo tampak kesakitan dan memegangi lutut dan kakinya beberapa kali.

Jorge Lorenzo
Race Of Champions adalah sebuah event motorsport tahunan yang menghadirkan pebalap dari berbagai ajang dan pereli top dunia. Tempat Lorenzo di RoC akan diambil oleh Sir Chris Hoy.

"Aku benar-benar sedih bahwa saya tidak bisa pergi ke Race Of Champions tahun ini," kata Lorenzo.

"Saya sebenarnya berharap akan segera sembuh, tapi para dokter telah melarang saya untuk melakukannya," ujarnya.

"Saya tahu banyak penggemar yang mendukung saya di London, jadi saya minta maaf. Sekarang saya akan berusaha sekeras mungkin untuk kembali di Race Of Champions tahun depan sebagai gantinya," pungkasnya.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini