Sukses

Milan Dihantui Keangkeran Juventus Stadium

Milan belum pernah merasakan kemenangan di markas baru Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan menjamu rival abadinya AC Milan di pekan 13 Serie A. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan karena saat ini masih tertahan di papan tengah klasemen.

Di musim 2015-2016, Juventus tampil buruk. Performa pasukan Massimiliano Allegri tidak stabil. Akibatnya Juve tertahan di posisi 7 dengan 18 poin. I Bianconeri harus menerima kenyataan berada satu tingkat di bawah Milan yang sudah mendapat 20 poin.

Walau di tangga klasemen berada di posisi yang lebih baik daripada Juventus, I Bianconeri tetap lebih diunggulkan. Selain main di kandang sendiri, Juve juga dominan bila bertemu Milan.

Kedua tim sudah sering berhadapan. Total 173 kali Juventus bersua Milan di berbagai ajang. Hasilnya, Juve memetik 63 kemenangan. Adapun Milan hanya memperoleh 48 kemenangan. Sedangkan sisa 62 pertandingan lagi berakhir imbang.

Dalam beberapa tahun terakhir, Juventus juga dominan. Klub milik keluarga Agnelli ini selalu mengalahkan Milan dalam enam pertemuan terakhir, termasuk lima di antaranya di Serie A.

Terakhir kali Milan menang melawan Juventus pada 2012. Yang paling mengkhawatirkan adalah I Rossoneri belum pernah sekalipun mengalahkan Juventus di markas barunya J Stadium.

Milan terakhir kali mempermalukan Juventus Maret 2011. Saat itu Juventus masih bermarkas di Stadion Olimpico. (Tho/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.