Sukses

RD Nyaris Boyong Striker Top Indonesia ke Malaysia

Rahmad Darmawan telah resmi melatih klub asal Malaysia, T Team.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan resmi menangani klub asal Malaysia, T Team. Belakangan terungkap bahwa pria yang akrab disapa RD itu hampir saja membawa salah satu striker terbaik asal Indonesia untuk bermain bersama klub yang baru berdiri selama 9 tahun tersebut.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menjelaskan, semua tim di Malaysia boleh menggunakan empat pemain asing. T Team sebenarnya sudah memenuhi slot yang tersedia. Namun peluang untuk merekrut pemain baru terbuka karena kontrak striker T Team, Tomislav Busic, yang menggantung.

"Striker asal Kroasia (Busic) itu kontraknya tanggung. Kontraknya akan habis pada April tahun depan. Tapi belum ada perpanjangan kontrak dari tim dan dia sepertinya mau pindah," jelas RD kepada Liputan6.com, Jumat (20/11/2015).

Baca Juga

  • Menakar Kemampuan Sirkuit Sentul Sambut Valentino Rossi Cs
  • Termakan Omongan, Iwan Setiawan Mundur dari PBFC
  • Yamaha Pakai Rossi-Lorenzo di MotoGP 2016, Tapi...
  • Suarez: Neymar Cetak Hattrick di El Clasico



Bila Busic tidak memperpanjang kontraknya, RD harus mencari striker baru. Pria asal Metro, Lampung, itu menyebut ada pemain Indonesia yang berharap kepadanya bisa bermain di Malaysia.

"Saya tidak mau menyebutkan nama pemain itu. Tapi, dia adalah striker top Indonesia. Dia memohon kepada saya untuk dibawa ke Malaysia," RD menjelaskan.

"Melihat rekam jejaknya bagus, saya bersedia dan sudah bilang ke manajemen T Team. Tapi ketika manajemen tim sudah mau merekrutnya, dia malah mundur. Dia bilang saya tidak enak dengan timnya di Indonesia. Jadi terpaksa kita cari pemain lain, tapi lihat Busic dulu," dia mengakhiri. (Rco/Tho)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.