Sukses

El Clasico, Penentuan Nasib Ronaldo di Bernabeu?

Ronaldo merasa tidak bahagia dengan metode pelatihan Rafael Benitez.

Liputan6.com, Madrid - Laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona, Sabtu 21 November 2015, banyak disebut-sebut akan menentukan juara La Liga musim ini. Tapi, ada juga yang mengatakan pertandingan yang mempertemukan dua musuh bebuyutan ini bisa memastikan pula karier bintang Madrid Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu.

Madrid kontra Barca, adalah pertempuran pemain-pemain bintang di lini depan. El Barca memiliki tiga pemain andalan Lionel Messi, Neymar serta Suarez atau trio MSN.

Sedangkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema atau trio BBC menjadi andalan klub kebanggaan ibukota Spanyol, Madrid.

Khusus bagi Ronaldo, jelang pertandingan penting ini berbagai sorotan mengarah kepada kapten Portugal ini.

Kurang dari tiga bulan dari ulang tahunnya yang ke-31, mantan pemain Manchester United ini tengah berada dalam tekanan setelah penampilannya yang buruk di awal musim 2015-16. Selain itu, Ronaldo juga mulai mengungkit-ungkit masa depannya di Madrid.

Cristiano Ronaldo dan Benitez
Setelah mengungkapkan kekecewaannya soal pemecatan Carlo Ancelotti sebagai pelatih, spekulasi terus berlanjut bahwa ia merasa tidak bahagia dengan pendekatan dan metode pelatihan penggantinya Rafael Benitez. Ini tentu saja jadi alur cerita yang tidak diinginkan oleh Madrid.

Sementara di luar lapangan, Ronaldo baru-baru ini mengambil bagian dalam tur promosi untuk memasarkan film dokumenternya.

Di lapangan, pemenang FIFA Ballon d'Or selama dua tahun terakhir ini, masih belum menunjukkan produktifitas yang menjanjikan. Ia baru mengoleksi delapan gol di La Liga. Saat ini Ronaldo tertinggal di belakang pemain Barca Neymar dan Luis Suarez di daftar pencetak gol terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Pribadi

El Clasico awal musim ini mungkin akan menjadi kelanjutan duel pribadi Ronaldo dengan Messi, yang semakin mungkin akan bermain setelah sembuh dari cedera lututnya.

Catatan pasangan ini hampir tak terpisahkan sejak kedatangan Ronaldo di La Liga pada tahun 2009. Ronaldo sudah membukukan 233 gol dari 211 pertandingan Liga, sementara Messi mencatat 235 gol dari 212 dakan periode yang sama.

Satu-satunya halangan untuk Messi agar bisa terus tampil cemerlang tampaknya adalah soal cederanya. Untuk Ronaldo, ada pertanyaan lain yang pantas untuk menjawab. Bagaimana masa depannya? Apakah ini awal dari perpisahan di Madrid? Dengan umurnya yang hampir melawati 30, masih bisakah dia bersaing dengan Messi?

Yang pasti hasil pertandingan nanti bisa saja mengusik orang-orang yang berkuasa di Bernabeu, apakah Ronaldo masih layak dipertahankan?(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini