Sukses

Kriteria CdM Indonesia di Olimpiade 2016

CdM harus segera ditentukan karena Olimpiade 2016 sudah semakin dekat.

Liputan6.com, Jakarta- Olimpiade 2016 yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil, sudah di depan mata. Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir akan segera menunjuk Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia.

Nama CdM diharapkan sudah muncul sebelum rapat Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang digelar 28-30 November mendatang.

"Rio sangat penting. Harus segera ada CdM. Satlak Prima dan KONI pasti sudah punya nama-nama yang akan diajukkan. Musti segera diputuskan karena akan ada rapat OCA. Itukan salah satunya sudah banyak negara yang mengirimkan CdM nya," terang Erick saat peluncuran IBL, Kamis (19/11/2015).

Ada beberapa kriteria yang dinilai pemilik Inter Milan itu layak menjabat sebagai CdM. Erick memberi kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi CdM asal memiliki komitmen terhadap olahraga nasional.

"Kriteria CdM itu, satu bisa pengusaha yang mengerti olahraga, bekas atlet yang pastinya cukup mengerti. Bisa juga dari birokrat yang siap terjun. Kita tak membatasi siapa dia. Yang penting dia punya komitmen membangkitkan prestasi," lanjut pria yang pernah jadi CdM Olimpiade 2012. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini