Sukses

Sertu Fenny Sumbang Emas untuk Indonesia

Indonesia kembali menambah kepingan emasnya di kejuaraan menembak SEASA Championship 2015.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menambah kepingan emasnya pada kejuaraan menembak SEASA Championship 2015 di Lapangan Tembak, Senayan, Jumat (20/11). Fenny Bachtiar yang tampil di nomor running target putri keluar sebagai juara usai mencatat poin tertinggi dalam dua series dan dua stage.

Tidak mudah bagi Fenny untuk merebut emas di nomor ini. Pasalnya, dia harus bersaing dengan tiga penembak Vietnam. Namun Fenny keluar sebagai juara usai mengemas poin tertinggi 338. Menyusul di posisi kedua Ti Thanh Tu Cu dengan 336 dan posisi ketiga, Hong Ha Dang dengan catatan 329 poin.

Baca Juga

  • RD Nyaris Boyong Striker Top Indonesia ke Malaysia
  • Kriteria CdM Indonesia di Olimpiade 2016
  • Telusuri Aliran Uang untuk Satu Seri MotoGP


"Saya tidak menyangka dapat emas. Soalnya Vietnam itu merupakan lawan terkuat di nomor ini," kata Fenny usai perlombaan. "Tadi sempat tidak fokus di fast. Dari tembakan ke-11 saya Bismillah saja dan yakin. Dan akhirnya Alhamdulillah akhirnya bisa stabil lagi," sambung wanita berusia 26 tahun itu.

Ini merupakan kali kedua Fenny ikut kejuaraan menembak SEASA Championship. Sebelumnya dia juga pernah ikut kejuaraan yang sama di Laos 2011 lalu. Sayang, kala itu, Fenny pulang tanpa medali. 

Fenny yang juga anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) berpangkat Sersan Satu (Sertu) ini juga pernah tampil di SEA Games Palembang 2011. "Di SEA Games dapat perunggu bersama tim."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emas Skeet Beregu Putri


Sementara itu, tambahan emas juga didapatkan Indonesia di nomor skeet beregu putri yang digelar di Lapangan Tembak Cilodong Kostrad, Jawa Barat, Jumat (20/11). Tim Indonesia yang beranggotakan Silvia Silimang, Sarmunah, dan Indrayani, berhasil keluar sebagai pemenang dengan 99 poin.

Sedangkan di nomor double trap beregu putra, Indonesia hanya mampu meraih perak. Tampil dengan formasi Anas Muxhsinun, Slamet Riyadi, dan Supriyatna, Indonesia finish di urutan kedua dengan 280 poin. Emas di nomor ini menjadi milik Malaysia yang beranggotakan  Wei Jin Eng, Soon Pau Chia, dan Soon Siang Lim dengan 318 poin. (Rco/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.