Sukses

Babak I, Mitra Kukar Unggul 1-0 Atas Bali United

Gol Mitra Kukar dicetak Patrick Dos Santos.

Liputan6.com, Gianyar - Mitra Kukar untuk sementara unggul 1-0 atas Bali United pada babak pertama dalam lanjutan penyisihan Grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (20/11/2015) malam WIB. Gol Mitra Kukar dicetak Patrick Dos Santos.

Bermain di kandang, Bali United langsung tampil menekan. Mengandalkan Bayu Gatra, Paulo Sitanggang, Yabes Roni, dan Lebry Eliandry, skuat asuhan Indra Sjafri ini mencoba membongkar lini pertahanan Mitra Kukar.

Baca Juga

  • RD Nyaris Boyong Striker Top Indonesia ke Malaysia
  • Kriteria CdM Indonesia di Olimpiade 2016
  • Telusuri Aliran Uang untuk Satu Seri MotoGP

Dua peluang didapat Bali United dalam 5 menit pertama. Di menit ke-3, sepakan Paulo di dalam kotak penalti masih bisa dihalau pemain Mitra Kukar. Dua menit kemudian, tandukan Hansamu Yama menyambut umpan sepak pojok masih menyamping di sisi kanan gawang Mitra Kukar yang dikawal Shahar Ginanjar.

Pelan tapi pasti, lini tengah Mitra Kukar mampu mengimbangi tekanan para pemain Bali United. Lewat Syakir Sulaiman dan Rizky Pellu, Mitra Kukar menebar ancaman. Di menit 13, bola tendangan kaki kiri Rizky Pellu masih bisa ditepis kiper Dicky Indriyana.

Pada menit ke-28, Patrick Dos Santos menjebol gawang Bali United. Lolos dari jebakan off-side, Patrick dengan leluasa menerima umpan terobosan dari Syakir Sulaiman. Dengan tenang, Patrick mencungkil bola untuk menaklukan kiper Dicky. Skor 1-0.

Tertinggal, pelatih Bali United Indra Sjafri menarik keluar Paulo dan Yabes dan memasukkan Loudry Setiawan serta Alsan Putra. Namun, pergantinan ini belum membawa dampak bagi permainan Bali United.

Di menit ke-45+1, Mitra Kukar nyaris menggandakan keunggulan. Berdiri bebas, Pellu dengan leluasa meneruskan umpan dari Patrick. Sayang, sepakan Pellu masih melebar. Hingga turun minum, skor tidak berubah. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini