Sukses

Jadi Kapten di El Clasico, Iniesta: Yang Penting Menang

Iniesta menjadi kapten utama Barcelona setelah Xavi Hernandez hengkang di awal musim ini.

Liputan6.com, Barcelona: Laga El Clasico melawan Real Madrid, Minggu (22/11/2015) akhir pekan ini akan jadi laga spesial buat gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Pasalnya, ini adalah El Clasico pertama Iniesta pasca didapuk menjadi kapten tim di awal musim 2015/16.

Tak heran, Iniesta pun berharap bisa mempersembahkan kemenangan di laga El Clasico pertamanya sebagai kapten Barcelona. "Menjadi kapten adalah cerita lain. Bagi saya yang terpenting adalah menghormati rekan-rekan saya dan saya harap, memori menjadi kapten akan dibarengi dengan kemenangan," ujar Iniesta di Football Espana.

Baca Juga

  • Prediksi Starter Real Madrid di Laga El Clasico
  • RD: Chelsea Bisa Bangkit, Tapi Juara Tidak Mungkin!
  • Joe Hart: Jangan Takut dengan Sterling, Liverpool!


Iniesta menjadi kapten utama Barcelona setelah Xavi Hernandez hengkang di awal musim ini. Di bawah Iniesta, berturut-turut ada tiga pemain yang didapuk menjadi deputi yaitu Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Javier Mascherano.

Barcelona saat ini sedang memimpin klasemen Liga Spanyol dengan poin 27, unggul tiga poin dari Real Madrid. Alhasil, banyak yang menilai, jika Barca menang di akhir pekan nanti, langkah untuk menggenggam gelar juara di musim ini akan semakin mudah.

Namun demikian, Iniesta enggan berpikiran seperti itu. "Masih terlalu dini menyebut partai ini sebagai penentuan. Tetapi kami tidak bisa lupa, kami ingin menang untuk menjauhkan jarak. Kami harus melakukannya dengan cara kami dan jika kami melakukannya, kami bisa pulang dengan membawa tiga poin," kata Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini