Sukses

Sesumbar Gelandang Milan Jelang Laga Melawan Juventus

Posisi di tabel klasemen menjadi alasannya.

Liputan6.com, Milan: Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura sesumbar menyebut Juventus saat ini tak lagi superior dibandingkan AC Milan. Posisi di tabel klasemen menjadi alasannya.

Minggu (22/11/2015) AC Milan akan bertandang ke Juventus Stadium pada lanjutan Liga Italia pekan ke 13. Jelang partai ini, Milan untuk sementara berada di atas Juventus di tabel klasemen sementara. Rossonerri ada di tempat keenam dengan poin 20, unggul dua poin dari Juventus di posisi tujuh.

"Sulit bagi saya untuk mengatakan kami inferior dari Juventus dalam segala hal sejak mereka mendapatkan lebih sedikit poin dari kami," kata Bonaventura di Football Italia.

Baca Juga

  • Pelatih Semen Padang: Kami Kurang Beruntung
  • Milan Dihantui Keangkeran Juventus Stadium
  • "Laga Lawan Juventus Momentum Kebangkitan Milan"


Penampilan Juventus di musim ini memang mengundang tanda tanya. Di Liga, Paul Pogba cs baru memetik lima kemenangan dari 12 partai. Torehan ini tentu jauh lebih buruk dibanding musim lalu ketika Juve menahbiskan diri sebagai juara Liga untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Banyak yang menilai, menurunnya penampilan Juventus di musim ini karena Juventus kehilangan sejumlah pilar penting seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal. Ketiganya adalah sosok penting di balik kesuksesan Juventus meraih Scudetto secara beruntun sejak musim 2011/12.

Di sisi lain, tren positif justru sedang dialami Milan. Sempat terseok-seok di awal musim, Milan tak terkalahkan di lima partai terakhir mereka di Liga.

Hal tersebut membuat Bonera tak ragu untuk mematok kemenangan di laga melawan Juventus. Pasalnya, kemenangan akan menegaskan posisi Milan di persaingan musim ini.

"Kami ingin menang karena itu akan mengirimkan peringatan ke pesaing lainnya. Mereka telah berubah banyak, kehilangan beberapa pemain penting, tetapi mereka masih punya para pemain hebat di dalam tim," ujar Bonaventura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini