Sukses

Van Gaal Kecewa 'Titisan' Giggs Pindah Dortmund

Januzaj memilih untuk pindah ke Dortmund setelah tidak mendapat tempat di tim utama musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal rupanya sangat kecewa dengan kepindahan Adnan Januzaj ke Borussia Dortmund. Ia merasa kepindahan pemain yang dianggap sebagai penerus Ryan Giggs sebagai hal yang sia-sia.

Januzaj memilih untuk pindah ke Dortmund setelah tidak mendapat tempat di tim utama musim lalu. Padahal saat dilatih David Moyes, Januzaj menjadi pilihan di sisi sayap Setan Merah.

Sayangnya Dortmund sejauh ini bukan klub yang tepat untuk pemain timnas Belgia tersebut. Dia baru bermain dalam lima laga Bundesliga sebagai cadangan.

 

Baca Juga

  • Harga MotoGP Indonesia Mahal atau Murah? Simak Daftar Lengkapnya
  • Moyes Mengaku Sulit Teruskan Kejayaan Ferguson
  • Klopp: Manchester City Latihan di Hutan!


"Di klub seperti Dortmund semua pemain harus bermain di level tertinggi, dan sejak awal saya sudah bilang risikonya pada Januzaj. Tidak mudah bersaing dengan pemain yang punya kualitas lebih bagus," kata van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya ingin Januzaj bermain dalam banyak laga, itu sebabnya saya menyarankan untuk tetap bertahan di Liga Inggris. Tapi dia malah memilih Dortmund," kata manajer asal Belanda itu geram.

Meski demikian van Gaal enggan memulangkan pemain berusia 20 tahun itu pada Januari nanti. Apalagi sangat jarang klub asal Jerman melepas pemainnya pada pertengahan musim.

"Kita harus menunggu perkembangannya. Sebenarnya dia punya talenta dan harus banyak belajar," ujar van Gaal. (Vid/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.