Sukses

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid Vs Barcelona

Real Madrid akan menjamu seteru abadinya, Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Duel paling ditunggu-tunggu pecinta La Liga akan tersaji di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (21/11/2015) malam atau Minggu dini hari WIB. Real Madrid akan menjamu seteru abadinya, Barcelona.

Rencanaya, Los Blancos, bakal bermain dengan formasi 4-3-3. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale akan bermain di lini depan. Satu pemain lain di lini serang adalah Jese, diplot sebagai pengganti Karim Benzema yang terkena virus FIFA setelah memperkuat timnas Prancis.

Dengan demikian, Ronaldo pun menjadi andalan pelatih Rafael Benitez di lini depan. Pasalnya, pria berusia 30 tahun itu telah merangkai lima musim kompetisi dengan mencetak gol melawan Barcelona.

Dimulai pada musim 2010/11 dan sejak saat itu, dia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menjebol gawang lawan. Ke-15 gol tersebut terbagi dalam tiga kompetisi: tujuh gol di Liga, lima gol di Piala Raja dan tiga gol di Piala Super Spanyol.

Untuk lini pertahanan, Madrid bisa mengandalkan ketangguhan Sergio Ramos. Musim ini, bek berusia 29 tahun tersebut sudah melakukan 32 clearances, 23 intersep dan 6 blok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formasi Barcelona

Sementara itu, pelatih Los Blaugrana, Luis Enrique juga menerapkan formasi 4-3-3. Enrique ngotot memainkan Lionel Messi yang baru pulih dari cedera lutut. Bukan tanpa alasan Enrique mengandalkan peraih empat gelar Ballon d'Or tersebut.

Pasalnya, dia adalah sumber masalah Madrid. Messi adalah pencetak gol terbanyak El Clasico di ajang La Liga. Saat ini, dalam 18 laga dimainkan, dia telah mencetak 14 gol, sama seperti Alfredo di Stefano.

Selain itu, pemain Argentina ini telah berpartisipasi dalam delapan dari sembilan gol terakhir Barca di Santiago Bernabeu pada seluruh kompetisi dengan 10 gol dan enam assist.

Selain Messi, Enrique akan mengandalkan Andres Iniesta, pemain Barcelona paling berpengalaman tampil di El Clasico dengan 31 pertandingan melawan Madrid di seluruh kompetisi. (Cak/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.