Sukses

Kukkiwon Cup 1, Ajang Pencarian Bibit Taekwondoin Handal

Ini adalah turnamen Kukkiwon pertama kali yang diadakan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Kejuaraan taekwondo bertajuk Kukkiwon Cup Indonesia 1st Nasional Taekwondo Championship yang digelar pada tanggal 21-22 November di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, resmi dibuka hari ini.

Turnamen ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro), Mayjen TNI Anggodo Wirardi. Turnamen ini akan mempertandingkan kategori Pra Junior, Junior dan Senior.

Pembukaan turnamen taekwondo Kukkiwon Cup 1 di Istora Senayan (Girman Soemantri/Liputan6.com)

1500 peserta dari seluruh daerah di Indonesia mengikuti ajang turnamen ini. Ini adalah turnamen Kukkiwon pertama kali yang diadakan di Indonesia.

"1500 peserta dari berbagai daerah ikut berpartisipasi, tujuan acara ini adalah mencari bibit taekwondo yang handal dan mampu berbicara di tingkat internasional," ujar Angodo dalam sambutannya.

Pembukaan Kukkiwon Cup 1 ditandai dengan  pemukulan gong oleh presiden Kokkiwon, Jeong Mansoon. Sejak UTI Pro berdiri pada tahun 2012 lalu, sudah banyak mengikuti event internasional dan mendapatkan banyak prestasi. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini