Sukses

Watford Vs MU: Waktu Tepat Depay Unjuk Gigi

Dua penyerang utama MU mengalami cedera pada jeda internasional lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) tengah limbung. Pemilik gelar Liga Inggris terbanyak ini mengalami krisis barisan penyerang saat melakoni laga tandang menghadapi Watford di Vicarage Road, Sabtu (21/11). Padahal MU perlu terus meningkatkan jumlah gol mereka dan konsisten dalam meraih kemenangan.

Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini, dua penyerang utama MU mengalami cedera pada jeda internasional lalu. Kapten Wayne Rooney tidak dalam kondisi fit karena sakit, sedangkan Anthony Martial menderita memar di kaki. Sementara penyerang muda lainnya James Wilson masih belum bisa tampil selama 90 menit karena minimnya jam terbang.

Baca Juga

  • 5 Pemain 'Pengkhianat' Real Madrid dan Barcelona
  • Suara Suporter: Barca Atasi Madrid di Bernabeu
  • Van Gaal Kecewa 'Titisan' Giggs Pindah Dortmund

Kondisi ini juga yang akhirnya memaksa manajer MU, Louis van Gaal memasukkan pemain akademi lainnya untuk mengisi barisan depan, Marcus Rashford. Lebih dari itu, situasi ini juga bisa menjadi momentum bagi Memphis Depay untuk menunjukkan kualitas terbaiknya setelah tersingkir dari tim utama dalam beberapa laga terakhir.

"Dia selalu terlihat sangat bagus dalam latihan. Selalu ada kesempatan (untuk bermain). Tetapi saya harus melihat dan membandingkannya dengan pemain lain,” ujar Van Gaal.

Kecemasan mantan pelatih timnas Belanda ini semakin bertambah setelah Marouane Fellaini cedera betis. Padahal pemain timnas Belgia itu bisa dijadikan sebagai striker darurat pada laga-laga sebelumnya.

Meskipun Van Gaal menilai mantan pemain Everton itu tidak memiliki karakter sebagai penyerang, ia kerap menunjukkan performa apiknya saat ditempatkan di posisi tersebut. Dengan Fellaini yang harus masuk ruang perawatan, pelatih berjuluklan “Tulip Besi” ini harus mencari opsi lain.

“Saya masih menyimpan Jesse Lingard dan Andreas Pereira sebagai contoh, untuk opsi tersebut. Jadi, sekarang dia (Depay) harus bertarung dan melakukannya. Jadi saya merasa puas dengan itu,” pelatih berusia 64 tahun ini menjelaskan.

Selain di lini depan, Van Gaal juga akan kehilangan kapten keduanya Michael Carrick yang cedera ankle saat timnas Inggris dikalahkan Spanyol 0-2 dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Watford sama dengan MU

Di luar itu, kubu tuan rumah juga mengalami persoalan yang tidak jauh berbeda. Penyerang Odion Ighalo masih harus melakukan tes kebugaran terakhir setelah pertandingan internasional bersama Nigeria. Beberapa pemainnya seperti Sebastian Prodl, Tommie Hoban cedera, serta Joel Ekstrand dan Rene Gilmartin masih berkutat dengan cedera.

Menghadapi tim besar seperti MU akan menjadi tantangan tersendiri bagi manajer Watford, Quique Sanchez Flores. Manajer asal Spanyol ini tetap menganggap permainan penguasaan bola MU sebagai sesuatu yang menakjubkan dan tidak membosankan.

“Bagian dari proses ini adalah menjadi lebih ofensif, agresif di sepertiga lapangan terakhir. Mungkin saat ini mereka (MU) tidak begitu agresif dalam sepertiga akhir, tetapi mereka efisien. Karena MU menembak tiga dan mencetak tiga gol. Jadi itu (penguasaan bola) adalah sebuah proses,” Flores menuturkan. (Rap/Vid)

Prakiraan susunan pemain Watford

1 Gomes; 2 Nyom, 15 Cathcart, 3 Britos, 16 Ake; 21 Anya, 29 Capoue, 23 Watson, 22 Abdi; 9 Deeney, 24 Ighalo

Cadangan: 34 Arlauskis, 14 Paredes, 32 Diamanti, 8 Behrami, 17 Guedioura, 25 Holebas, 19 Ibarbo

Prakiraan susunan pemain MU

1 De Gea; 36 Darmian, 12 Smalling, 17 Blind, 5 Rojo; 31 Schweinsteiger, 28 Schneiderlin; 8 Mata, 21 Herrera, 35 Lingard; 7 Depay

Cadangan: 20 Romero, 4 Jones, 33 McNair, 44 Pereira, 18 Young, 19 Wilson, Rashford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.