Sukses

Liverpool Punya Rapor Bagus di Kandang Man. City

Pertandingan nanti bukan hanya bernilai tiga poin saja, melainkan gengsi dan harga diri kedua tim.

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan besar akan kembali tersaji di Liga Inggris musim ini. Manchester City akan menghadapi Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (22/11) pukul 00.30 WIB.

Kedua tim akan berusaha keras demi mendapatkan sebuah kemenangan. Pertandingan nanti bukan hanya bernilai tiga poin saja, melainkan juga bergengsi dan pertaruhkan harga diri kedua tim.

City saat ini berada di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan meraih 26 poin dari 12 kali bertanding. Ini adalah sebuah modal yang baik untuk menjamu The Reds. Apalagi dukungan puluhan ribu suporter mereka, akan menggangu mental pemain Liverpool.

Baca Juga

  • Momen Menegangkan RD Bersama TNI AL: Amankan Rusuh Mei 1998
  • Kisah "Si Buruk Rupa" Permalukan Madrid di El Clasico
  • Cinta Johan Cruyff dengan Rokok yang Berujung Kanker Paru-paru

The Citizen harus meraih kemenangan atas The Reds, jika tidak ingin posisi puncak mereka di ambil alih oleh Arsenal yang berada di posisi kedua dengan jumlah poin sama.

Berbanding terbalik dengan kubu Liverpool, The Reds datang ke Etihad Stadium dengan bermodalkan kekalahan 1-2 dari Crystal Palace (8/11) di Stadion Anfield. Ini membuat rasa percaya diri anak-anak Anfield menjadi terganggu.

Liverpool berada di urutan kesepuluh klasemen Liga Inggris musim ini. Anak asuh Jurgen Klopp hanya mampu meraih 17 poin dari 12 kali bertanding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Man. City vs Liverpool

1. Ini adalah awal terbaik ketiga Manchester City dalam perolehan poin di Liga Inggris dengan meraih 26 poin. Sebelumnya The Citizen berhasil mendapatkan 34 poin (2011/12) dan 28 poin (2012/13).

2. Liverpool memiliki tingkat konversi peluang terburuk (10,5%) di Liga Inggris musim ini.

3. Terakhir kali Liverpool berhasil meraih kemenangan di Etihad Stadium, saat kedua bertemu di Piala Liga pada tahun 2012 lalu.

4. Philippe Coutinho sudah berhasil mencetak tiga gol dalam empat penampilan melawan Manchester City di Liga Inggris.

5. Dalam sejarahnya berdirinya klub, Liverpool sudah 28 kali meraih kemenangan di kandang Manchester City.

6. Pada Liga Inggris musim lalu, keduanya saling mengalahkan saat bertemu. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool