Sukses

Kalah di El Clasico, Madrid Siapkan Pelatih Anyar

Mantan pelatih Napoli itu dinilai gaya permainannya terlalu defensif.

Liputan6.com, Madrid - Duel klasik "El Clasico" jilid satu musim ini antara Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Santiago Bernabeu, Minggu 22 November 2015 dini hari WIB.  Bagi Madrid, laga ini sangat penting guna mengejar ketinggalan poin dari seteru abadinya itu.

Menariknya, pertandingan ini juga sangat krusial untuk pelatih "Los Blancos", Rafa Benitez. Seperti dikabarkan Mundo Deportivo, Sabtu (21/11/2015), laga ini bisa menjadi pertandingan terakhir bagi pelatih Spanyol ini, jika Madrid menelan kekalahan

Pelatih Real Madrid Rafael Benitez
Benitez sejak menangani "El Real" kerap mendapat kritikan. Mantan pelatih Napoli itu dinilai gaya permainannya terlalu defensif dan tak sesuai dengan karakter Madrid.

Presiden klub Florentino Perez dilaporkan akan mendepak Benitez, dan sudah menyiapkan penggantinya Zinedine Zidane.

Baca Juga

  • El Clasico, Penentuan Nasib Ronaldo di Bernabeu?
  • Ronaldo Vs Messi di El Clasico, Siapa Paling Jago?
  • Babak Pertama, PBFC dan Persela Masih Imbang Tanpa Gol

Saat ini Zidane masih menjadi pelatih Castilla atau tim B Madrid. Namun, laporan lain menyebutkan asisten pelatih di masa Carlo Ancelotti itu masih ragu-ragu menerima tawaran Perez.

Bagi Benitez ini adalah El Clasico pertama sepanjang kerier kepelatihannya.  Saat ini, Benitez sedang memikirkan beberapa opsi untuk bertanding melawan Barcelona, di antaranya adalah memainkan Casemiro sebagai gelandang bertahan. Rencananya Casemiro akan diapit oleh Toni Kroos dan Luka Modric.

Opsi lainnya adalah menurunkan James Rodriguez dan mengeser Kroos lebih ke tengah. Namun, bagi pelatih sekelas Benitez, tampaknya masalah ini akan segera terselesaikan.(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.