Sukses

Infografis Menarik Jelang El Clasico Madrid Vs Barcelona

Real Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga. Jelang pertandingan tersebut, fakta sangat menguntungkan tim tamu.

Buktinya, dalam 7 laga terakhir antara Madrid dan Barcelona, keberuntungan berpihak kepada Blaugrana, yakni 4 kemenangan, 1 seri, dan 2 kalah.

Cristiano Ronaldo menjadi andalan tim besutan Rafael Benitez di lini depan. Pasalnya, pria berusia 30 tahun itu telah merangkai lima musim kompetisi dengan mencetak gol melawan Barcelona.

Baca Juga

  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP
  • RD Nyaris Boyong Striker Top Indonesia ke Malaysia
  • Pemain Keturunan Indonesia Dikira Teroris di Hotel Belgia

Dimulai pada musim 2010/11 dan sejak saat itu, dia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menjebol gawang lawan. Ke-15 gol tersebut terbagi dalam tiga kompetisi: tujuh gol di Liga, lima gol di Piala Raja dan tiga gol di Piala Super Spanyol.

Sementara itu, Lionel Messi adalah sumber masalah Madrid. Bintang Barcelona tersebut merupakan pencetak gol terbanyak El Clasico di ajang La Liga. Saat ini, dalam 30 laga El Clasico, dia telah mencetak 21 gol atau paling subur di sejarah.

Selain itu, pemain Argentina ini telah berpartisipasi dalam delapan dari sembilan gol terakhir Barca di Santiago Bernabeu pada seluruh kompetisi dengan 10 gol dan enam assist.

Redaksi kanal bola Liputan6.com punya banyak infografis mengenai El Clasico. Berikut infografisnya:

Infografis El Clasico

Head to head gol Ronaldo dan Messi (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Infografis Ronaldo vs Lionel Messi

Infografis Susunan Pemain 

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Barcelona (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini