Sukses

Fakta Statistik, Benitez Kerap Sulitkan Barcelona

Barcelona akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu Stadium, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu Stadium, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga. Meski bermain di kandang lawan, Barcelona sering membuat Madrid seperti pecundang sejati.

Jelang pertandingan tersebut, begitu fakta tim yang bermarkas di Camp Nou Stadium. Dalam 7 laga terakhir antara Madrid dan Barcelona, keberuntungan berpihak kepada Blaugrana (julukan Barcelona), yakni 4 kemenangan, 1 seri, dan 2 kalah.
 
Di samping itu, bila mengingat 12 pertemuan terakhir di Santiago Bernabeu di seluruh kompetisi, hasilnya juga berpihak kepada Barcelona. Rinciannya, tim yang kini dilatih Luis Enrique itu 6 kali menang, 3 seri, dan 3 kalah.

Baca Juga

  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP
  • RD Nyaris Boyong Striker Top Indonesia ke Malaysia
  • Pemain Keturunan Indonesia Dikira Teroris di Hotel Belgia

Terlebih lagi jika bintang Barcelona, Lionel Messi main di El Clasico. Dia adalah sumber masalah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Selama mengikuti El Clasico, Messi sudah mencetak 21 gol, dia adalah top skorer El Clasico.

Namun Los Blancos (sebutan Madrid) pada musim ini sungguh berbeda. Mereka memiliki Rafael Benitez yang didapuk sebagai pelatih pengganti Carlo Ancelotti.

Fakta mengatakan, Benítez dan Barca pernah bertemu dalam 12 kesempatan. Dia pernah melatih Real Valladolid, Extremadura, Valencia, dan Liverpool saat melawan Los Blaugrana. Bersama 4 tim tersebut, Benitez meraih tujuh kemenangan, satu seri, dan empat kalah menghadapi Barcelona.

Dengan kehadiran Benitez, akankah Madrid tidak menjadi pecundang ketika melawan Barcelona di depan pendukungnya sendiri? Kita saksikan saja nanti. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini