Sukses

Kalahkan Persela, PBFC Jaga Peluang

Ini adalah kemenangan pertama Pesut Etam di turnamen Piala Jendral Sudirman 2015.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pusamania Borneo FC (PBFC) meraih kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015) sore. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dibuat Sultan Sama.

Bermain imbang di babak pertama, pelatih PBFC, Kas Hartadi menginstrusikan para pemainnya untuk bermain lebih menyerang di babak kedua.

Menit ke-50 kerja sama apik Sultan Sama dan Srjdan Lopicic berhasil menciptakan peluang emas, namun tendangan Lopicic masih melebar di sisi kiri gawang Persela.

Selang empat menit kemudian, PBFC akhirnya mampu mencetak gol, namun dianulir wasit. Lopicic dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper Persela Choirul Huda.

Tidak ingin meraih hasil kurang memuaskan, Kas Hartadi memasukan Herman Dzumafo untuk menambah daya serang tim berjuluk Pesut Etam.

Masuknya Dzumafo membuat konsentrasi pemain belakang Persela menjadi terpecah. Hasilnya Sultan Sama berhasil mencetak gol untuk Borneo FC pada menit 60.

Unggul satu gol, membuat anak-anak Borneo semakin leluasa melakukan penyerangan. Bahkan Sultan Sama hampir menambah keunggulan Pesut Etam di menit 66, jika saja tendangannya tidak mengenai kiper Persela.

Sampai akhir pertandingan Borneo FC berhasil mempertahankan kemenangan 1-0 atas Persela.(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.