Sukses

Wenger Mulai Cemas Terus Forsir Tenaga Sanchez

Selama 15 bulan bergabung di Arsenal, Sanchez sudah bermain 69 pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku belum bisa memberikan kesempatan pada winger andalan, Alexis Sanchez beristirahat. Badai cedera yang melanda Arsenal membuat Wenger terpaksa harus memforsir tenaga Sanchez. 

Total, hingga memasuki pertengahan musim 2015-16, setidaknya tujuh pemain kunci Arsenal harus berurusan dengan tim medis karena cedera. Di antaranya adalah, Alex-Oxlade Chamberlain, Theo Walcott, dan Danny Welbeck ditambah Jack Wilshere.

Wenger sendiri memahami betul kalau pemain asal Chile ini membutuhkan istirahat mengingat beban kerja yang tinggi. Bergabung dengan Arsenal 15 bulan lalu, pahlawan Chile di Copa America 2015 ini telah bermain di 69 pertandingan. 

Sanchez cuti sebentar setelah membela Timnas Chile di Copa America. Kemudian, Sanchez harus bergabung bersama The Gunners di pra musim yang berlangsung di Singapura.

Baca Juga

  • Kisah "Si Buruk Rupa" Permalukan Madrid di El Clasico
  • Ronaldo Vs Messi di El Clasico, Siapa Paling Jago?
  • Selain Rossi, Berikut Daftar 7 Pembalap Tersukses di MotoGP

Pekan lalu, mantan pemain Barcelona ini harus pulang ke negaranya untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2018. Wenger mulai cemas dengan kondisi Sanchez. 

"Saya khawatir, pasalnya sebelum bergabung dengan Chile, dia mengalami keletihan. Bila saya bertanya 'Apakah Anda lelah? Anda sudah tahu jawabannya," tutur Wenger dilansir dari Soccerway.

Wenger melanjutkan, pada titik tertentu bakal memberikan Sanchez istirahat. "Tapi tampaknya tidak akan lama. Sebab, ada pemain penting kami yang juga cedera," sambungnya.  "Saya tidak bisa melakukan banyak rotasi di lini depan."

Terlepas dari masalah cedera yang melanda tim, toh Arsenal mampu bersaing di papan atas Premier League. Tim Ibukota Inggris ini berada di peringkat kedua klasemen. Kemampuan fisik para pemain ikut menentukan keberhasilan Arsenal bersaing di papan atas.

"Setiap pertandingan Premier League menguras fisik dan menuntut Anda bermain cepat. Dan, Anda tidak bisa membuat kesalahan sendiri." (Rjp/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.