Sukses

Ketua UTI Pro: Taekwondo Bisa Berprestasi di Level Internasional

Kejuaraan taekwondo bertajuk Kukkiwon Cup Indonesia 1st Nasional Taekwondo Championship digelar di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mayjen TNI Anggodo Wirardi, selaku Ketua Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) mengatakan jika taekwondo Indonesia harus bisa berprestasi di level Internasional.

"Ini adalah mimpi saya. Saya berharap ada atlet kita yang berlaga sampai level Internasional, kalau bisa sampai ajang Olimpiade, sehingga kita bisa membanggakan kita. Jumlah masyarakat kita banyak, sehingga sudah seharusnya kita bisa berprestasi di tingkat Internasional," ujar Mayjend TNI Anggodo Wirardi kepada wartawan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (21 November 2015).

Baca Juga

  • Kukkiwon Cup 1, Ajang Pencarian Bibit Taekwondoin Handal
  • Kalah di El Clasico, Madrid Siapkan Pelatih Anyar
  • Pakai Nomor 1 atau 99 di Moto GP 2016, Ini Jawaban Lorenzo

Sebagai ketua UTI Pro, dirinya pasti akan bergelut di dunia olahraga Indonesia. Saat ditanya apakah dirinya saat ini mendukung salah satu calon untuk menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Anggodo Wiarardi hanya menjawab dengan nada bicara yang ramah 'jangan berandai-andai'.

"Jangan berandai-andai, orang Indonesia itu kelemahannya suka berandai-andai, makanya repot," sambungnya

Kejuaraan taekwondo bertajuk Kukkiwon Cup Indonesia 1st Nasional Taekwondo Championship yang digelar pada tanggal 21-22 November di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, resmi dibuka hari ini. Sebanyak 1500 peserta dari seluruh daerah di Indonesia dipastikan mengikuti turnamen ini. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.