Sukses

Cazorla Gagal Penalti, Arsenal Tumbang di Markas WBA

Pada laga ini Arsenal sempat memimpin terlebih dulu.

Liputan6.com, West Brom- Arsenal membuang peluang memuncaki klasemen Liga Premier Inggris. The Gunners secara mengejutkan kalah 1-2 ketika bertandang ke The Hawthorns melawan West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2015).

Kekalahan ini membuat Arsenal malah melorot ke posisi empat klasemen dengan 26 poin. Leicester City yang kini memuncaki klasemen dengan 28 poin.

Pasukan Arsene Wenger memimpin terlebih dahulu melalui gol Olivier Giroud. Tuan rumah berbalik unggul melalui gol James Morrison dan gol bunuh diri Mikel Arteta. Papan skor seharusnya bisa berimbang 2-2 bila Santi Cazorla tidak gagal mengeksekusi hadiah penalti di babak kedua.

Arsenal langsung mengurung pertahanan tuan rumah. Namun, usaha Giroud dan Alexis Sanchez dengan mudah bisa dimentahkan pemain belakang West Brom.

The Gunners sempat dikejutkan dengan serangan mendadak West Brom. McClean yang berhasil melewati dua pemain Arsenal Sanchez dan Bellerin, terlalu kencang memberikan umpan sehingga sulit dijangkau.

Berawal dari pelanggaran di depan kotak penalti West Brom, Sanchez hampir membuka keunggulan. Tapi Boaz Myhill masih bisa mengantisipasi tendangan Sanchez.

West Brom berusaha membalikkan keadaan. Namun beberapa kali serangan yang mereka lakukan masih monoton sehingga mudah dihentikan oleh pemain belakang Arsenal.

Arsenal akhirnya mampu mencuri gol pada menit 28. Umpan matang Mesut Ozil diselesaikan Giroud dengan sundulan.

Tapi, keunggulan Arsenal tak berlangsung lama. Morrison dengan tepat menyongsong bola umpan dari tendangan bebas Chris Brunt. Kedudukan imbang 1-1.

Pemain West Brom makin semangat untuk menggandakan keunggulan. Tuan rumah berbalik unggul setelah Mikel Arteta yang bermaksud menyapu bola membuat gol bunuh diri. Babak pertama berakhir untuk kemenangan West Brom 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, Arsenal meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Ozil hampir menyamakan skor tiga menit setelah jeda. Sepakan pemain asal Jerman ini sayangnya masih membentur tiang gawang.

Untuk menambah daya gedor, manajer Arsenal Arsene Wenger memasukkan Joel Campbell. Pemain asal Kosta Rika itu nyaris jadi pahlawan. Di menit 67, Campbell mendapat peluang emas, akan tetapi tembakannya melebar dari gawang WBA.

WBA nyaris memperbesar keunggulan di menit 71. Sundulan Jonas Olsson nampak sudah melewati garis gawang. Sayangnya Saido Berahino sudah lebih dulu terperangkap off-side.

Arsenal berpeluang menyamakan skor di menit 83. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Sanchez dilanggar Brunt di kotak terlarang. Sial bagi The Gunners, Cazorla yang jadi algojo terpeleset sehingga bola sepakannya melambung jauh.

Kesempatan terakhir Arsenal menyamakan skor gagal membuahkan gol. Sepakan voli Laurent Koscielny di masa injury time masih bisa diamankan kiper Boaz Myhill.

Susunan Pemain:

West Bromwich Albion: G. Myhill, J. Olsson, J. Evans, C. Dawson, S. Sessegnon (Gardner 61'), J. Morrison (Lambert 77'), D. Fletcher, C. Yacob, C. Brunt, J. McClean, S. Rondón (Berahino 68')

Arsenal: P. Cech, P. Mertesacker, Nacho Monreal, K. Gibbs (Campbell 63'), L. Koscielny, Bellerín, M. Ozil, Cazorla, F. Coquelin (Arteta 14', Flamini 49'),  A. Sanchez, O. Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • WBA vs Arsenal

Video Terkini