Sukses

Kalahkan Persela, PBFC Pede Lolos ke Babak Selanjutnya

PBFC menang tipis 1-0 atas Persela.

Liputan6.com, Sidoarjo- Pusamania Borneo FC (PBFC) meraih kemenangan tipis 1-0 atasatas Persela Lamongan pada lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015) sore. Gol tunggal PBFC dicetak oleh Sultan Samma.

Kemenangan ini disyukuri oleh pelatih PBFC Kas Hartadi. Pasalnya hasil ini membuka kembali peluang timnya untuk melaju ke babak berikutnya.

"Kami rasa peluang kami masih terbuka lebar untuk ke babak berikutnya. Namun, saya mesti melakukan beberapa evaluasi dari laga ini," kata Kas Hartadi saat jumpa pers di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015).

Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC ini, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk laga berikutnya. "Dan jujur, laga tadi (melawan Persela Lamongan, red) adalah sebuah beban berat buat saya. Karena kami wajib memetik kemenangan. Selain itu, ini merupakan kiprah perdana saya sebagai pelatih Pusamania Borneo FC," ucapnya.


Ditempat yang sama, Didik Ludiyanto, pelatih Persela Lamongan menyatakan jika dalam pertandingan kali, timnya apes. Pasalnya, kendati memiliki kurang lebih tiga peluang gol. Namun tidak satupun yang berhasil. "Kami mesti memperbaiki penyelesaian akhir. Agar pertandingan berikutnya bisa lebih baik dari sekarang," cetusnya.

Meskipun dalam pertandingan kali ini adalah kekalahan kedua bagi Persela Lamongan, namun, Didik merasa bahwa kans Persela untuk lolos dari penyisihan grup masih terbuka. Meskipun, persaingan di grup ini sangat ketat.

"Untuk itu, kami akan recovery para pemain untuk memperbaiki permainan saat menghadapi pertandingan selanjutnya dengan PS TNI " tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.