Sukses

Dybala Bawa Juventus Jinakkan Milan

Dybala mencetak gol di menit 65.

Liputan6.com, Turin- Catatan buruk AC Milan di Juventus Stadium terus berlanjut. I Rossoneri harus mengakui keunggulan tuan rumah Juventus 0-1 pada lanjutan Serie A, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Penyerang Paulo Dybala jadi pahlawan Juventus. Eks pemain Palermo itu mencetak gol tunggal penentu kemenangan di pertengahan babak kedua.

Hasil ini membuat Juventus mendepak Milan dari posisi enam klasemen Serie A. Juve mengoleksi 21 poin, unggul satu poin saja dari Milan.

Pertemuan Juventus dengan Milan berlangsung sengit sejak menit pertama. Milan mendapat peluang emas pertama. Sepakan voli penyerang Mbaye Niang masih melebar dari gawang Gianluigi Buffon.

Juventus balas mengancam. Tendangan jarak jauh Claudio Marchisio dengan mudah bisa diamankan oleh kiper belia Gianluigi Donnarumma.

Milan seharusnya bisa mencuri gol di pertengahan babak pertama sayangnya Alessio Cerci salah dalam mengambil keputusan. Cerci memilih mengumpan disaat seharusnya menembak langsung ke gawang.

Hernanes berpeluang mencetak gol perdana untuk Juventus di menit 40. Tendangan bebas pemain Brasil ini berubah arah setelah membentur pagar hidup. Namun bola bisa ditepis oleh Donnarumma. Skor tanpa gol bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Juventus coba menekan Milan di awal babak kedua. Paul Pogba nyaris mencetak gol indah ketika laga berjalan satu jam. Sial bagi Pogba, sepakan dari jarak 30 yard yang dilepaskannya bisa ditepis oleh Donnarumma.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Juventus Stadium akhirnya tercipta di menit 65. Dybala berhasil memperdaya Donnarumma dengan tendangan voli keras usai menerima umpan dari pemain pengganti Alex Sandro.

Dua menit kemudian, Dybala berpeluang menggandakan skor. Kali ini sepakan rendah pemuda Argentina itu masih bisa diamankan Donnarumma.

Milan tak mampu membalas gol Dybala ini meski pelatih Sinisa Mihajlovic sudah memasukkan Luiz Adriano dan Keisuke Honda.

Justru gawang Milan hampir bobol lagi di menit akhir bila saja tembakan Mario Mandzukic tidak melambung dari gawang Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini