Sukses

Sriwijaya Habis-habisan Lawan Arema

Ferdinand Sinaga, Asri Akbar, dan Patrich Wanggai akan kembali masuk tim utama.

Liputan6.com, Malang - Ada yang tidak biasa dari laga perdana penyisihan Grup A Piala Jendral Sudirman Cup 2015 saat Sriwijaya FC kontra Persegres Gersik United kemarin. Di laga itu, trio andalan Sriwijaya Ferdinand Sinaga, Asri Akbar, dan Patrich Wanggai duduk di kursi cadangan dan turun sebagai pemain pengganti.

Pada pertandingan tersebut Simone, Musafri, dan Hisyam Tolle diturunkan sejak kick off. "Meski tanpa menurunkan tim inti di laga perdana ini, secara permainan tim menunjukan penampilan cukup bagus. Tiga poin sebagai buktinya," kata Pelatih Sriwijaya Beny Dollo.

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung Bola 21-22 November 2015: Penuh Big Match
  • Suarez 2 Gol, Barcelona Bantai Madrid di Santiago Bernabeu
  • Pesaing Rossi dan Lorenzo Gagal Ikut Tes di Sepang

Seperti diketahui baik Asri, Ferdinand, dan Wanggai baru gabung tim, empat hari sebelum kick off. Ini lantaran ketiganya masih bermain di turnamen Habibie Cup, Makasar.

Asisten Pelatih Hendri Susilo menambahkan baik Asri, Ferdinand, dan Wanggai merupakan tiga pilar di klub berjuluk Laskar Wong Kito. "Kita melihat tiga pemain ini dalam kondisi belum maksimal dalam fisik. Karena itu, kita lebih memilih memasukan Simone, Musafri, dan Hisyam Tolle," ujar Asisten Pelatih Hendri Susilo.

"Bukan maksud tidak menganggap serius pertandingan kontra Persegres kemarin, tapi kita juga harus membuat strategi permainan mengingat jadwal yang ada di Grup A Piala Jendral Sudirman ini terbilang sangat padat. Kita mempersiapkan tiga pilar utama kami di laga melawan tim Singo Edan, Minggu (22/11/2015)," sambung Hendri.

"Arema bukan tim kecil, kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk memberikan perlawanan yang pantas dengan menurunkan formasi terbaik yang kita punya ," tutup Hendri. (Jon/Rco)

Sriwijaya FC (Liputan6.com/Rana Adwa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.