Sukses

Enrique: Kemenangan atas Madrid Anugerah dari Tuhan

Enrique menjadi sosok penting dalam keberhasil Barca membantai Madrid dihadapan pendukungnya sendiri

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menilai kemenangan 4-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu (22/11) seperti anugerah dari Tuhan.

Enrique menjadi sosok penting dalam keberhasil Barca membantai Madrid di hadapan pendukungnya sendiri. Pelatih asal Spanyol ini mampu memberikan strategi jitu kepada anak asuhnya, sehingga berhasil membuat pemain Los Blancos tak berkutik.

Baca Juga

  • Ketua UTI Pro: Taekwondo Bisa Berprestasi di Level Internasional
  • Surabaya United Ganjal Langkah Persib
  • Demi Icardi, Inter Tolak Tawaran Besar Klub Liga Inggris

"Kemenangan ini rasanya seperti kemuliaan Tuhan. Ini pertandingan yang mengesankan melawan rival abadi kami," ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Kami membuat banyak peluang setelah gol pertama kami. Itu sangat sempurna di babak pertama. Kemudian kami mengontrol pertandingan dan memiliki lebih banyak peluang. Kami memberikan kebahagiaan untuk fans kami," sambung mantan pemain Barca tersebut.

Dengan hasil ini Barcelona makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Anak asuh Luis Enrique berhasil meraih 30 poin dari 12 kali bertanding.

Saat ini Barca memiliki jarak 6 poin dari Los Blancos yang sementara masih berada di posisi kedua. (Jon/Rco)

Dua pemain Barcelona, Neymar (kiri) dan Andres Iniesta, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, pada lanjutan La Liga 2015-2016, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. EPA/Chema Moya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.