Sukses

Arema Dua Kali Jebol Gawang SFC di Babak Pertama

Ahmad Bustomi dan Esteban Vizcarra masing-masing mencetak satu gol untuk keunggulan Arema,

Liputan6.com, Malang - Finalis Piala Presiden 2015, Sriwijaya FC harus tertinggal 0-2 dari Arema Cronus di babak penyisihan grup A Piala Jendral Sudirman, Minggu (22/11/2015) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Duel berlangsung dalam tempo tinggi. Jual beli serangan diperagakan kedua kubu di menit awal babak pertama.

Lima menit pertandingan berlangsung, Ferdinand Sinaga mampu membuat peluang pertama. Sayang, bola tendangan mantan pemain Timnas U-23 Indonesia ini masih bisa dihalau kiper Kadek Wardhana.

Singo Edan ganti menekan. Hasilnya, Samsul Arif membuat kiper Dian Agus bekerja keras. Pada menit 16, mantan pemain Persela Lamongan ini melepaskan bola dengan tendangan diagonal setelah Samsul melakukan manuver melewati barisan penjagaan pemain bertahan SFC.

Gol yang ditunggu Arema tercipta melalui bola tendangan keras Ahmad Bustomi dari luar kotak penalti. Bola menghujam sudut sempit gawang Dian Agus. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema terjadi di menit 26.

Gol pertama dari "Cimot", julukan Bustomi membuat mental bertanding Arema meningkat. Hasilnya, Arema mampu menggandakan keunggulan melalui pemain pinjaman dari Semen Padang, Esteban Vizcarra di menit 33. Esteban menyambut bola dengan tendangan voli mengoptimalkan sepak pojok.

Itu menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Hingga turun minum, Arema mengantongi  keunggulan dua gol atas SFC. (Rjp/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.