Sukses

Bantai Tim Promosi, Inter Kokoh di Puncak Klasemen

Inter Milan sukses membantai tim promosi Frosinone dalam laga lanjutan Serie A.

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan sukses membantai tim promosi Frosinone dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (22/11/2015) atau Senin dini hari WIB. Hasil ini membuat Nerazzurri kokoh di puncak klasemen Serie A untuk sementara.

Roberto Mancini kembali melakukan perubahan di laga ini. Ia memakai sistem 4-2-3-1 dengan memainkan Adem Ljajic, Jonathan Biabiany, Stevan Jovetic, dan Mauro Icardi bersamaan.

Tampil menekan sejak menit pertama, tim tamu justru punya peluang lebih dulu. Namun penyelamatan gemilang Samir Handanovic membuat tendangan voli Danilo Soddimo menjadi sia-sia.

Inter akhirnya unggul pada menit ke-29 melalui Biabiany. Pemain asal Prancis itu sukses meneruskan bola muntah hasil tendangan jarak jauh Jovetic yang tidak bisa diselamatkan dengan baik oleh Leali.

Hingga babak pertama usai, Inter terus mendominasi laga. Namun skor 1-0 tetap tidak berubah hingga jeda.

Di babak kedua Inter tetap tampil menyerang. Hasilnya gol kedua Inter tercipta melalui Icardi yang memanfaatkan kerja sama dengan Ljajic.

Empat menit sebelum laga usai Inter kembali menambah keunggulannya. Kali ini Murillo yang mencetak gol memanfaatkan umpan backheel dari Jovetic.

Marcelo Brozovic yang baru masuk menggantikan Icardi membayar kepercayaan dari Mancini. Ia sukses mencetak gol melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti dan membuat skor 4-0 tidak berubah hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Inter kokoh di puncak klasemen dengan 30 poin dari 13 laga. Mereka unggul dua poin dari Napoli yang ada di posisi runner up. (Vid/Def)

Inter (4-2-3-1): Handanovic; Alex Telles, Miranda, Murillo, Nagatomo/ Ranocchia (60); Kondogbia, Melo; Ljajic, Jovetic, Biabiany/Perisic (86); Icardi/Brozovic (88)


Frosinone (4-4-2): Leali; Crivello, Diakite, Blanchard, Rosi; Soddimo, Sammarco, Gori/Gucher (77), Paganini/Carlini (83); Castillo, Ciofani/Longo (77).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.