Sukses

Bale: Beberapa Pemain Terobsesi Ballon d'Or

Dalam tujuh tahun terakhir Ballon d'Or dikuasai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Winger Real Madrid Gareth Bale menegaskan dirinya tidak terobsesi memenangkan penghargaan individual tertinggi dalam sepak bola, Ballon d'Or. Bale mengaku hanya ingin membantu Los Blancos sukses.

Dalam tujuh tahun terakhir, Ballon d'Or dikuasai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi memenanginya sebanyak 4 kali, sementara Ronaldo sisanya.

Bale percaya dirinya bisa menyamai level keduanya. Namun ia tak tertarik sama sekali pada Ballon d'Or.

Baca Juga

  • Istri Martial Bikin Blunder di Instagram
  • 5 Pemain Korban Rasisme
  • Madrid Hancur di El Clasico, Anak Mourinho Posting Foto Sindiran

"Aku merasa mampu mencapai level mereka karena aku tahu kemampuanku," kata Bale kepada Daily Mirror.

"Aku tidak akan mengatakan bahwa memenangkan Ballon d'Or adalah targetku karena bagiku ini bukan soal penghargaan individu. Ini adalah soal memenangkan Liga Champions dan La Liga. Dan ketika Anda melakukannya, hal-hal lain akan datang dengan sendirinya."

Bale mengaku ketika terpilih sebagai pemain terbaik di Liga Inggris beberapa tahun lalu, dirinya sama sekali tak berpikir bahwa ia akan memenangkan penghargaan itu di awal musim. "Aku hanya bermain, bermain dan bermain untuk tim, mencoba untuk mencetak gol dan membuat assist."

"Ballon d'Or adalah obsesi bagi beberapa pemain. Itu mungkin cocok untuk mereka, tapi aku hanya ingin mencetak gol, membuat assist, dan memenangkan trofi," ucap Bale. (Jon/Rco)**

Gareth Bale (Dailymail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.