Sukses

Bale Sesumbar Bisa Saingi Ronaldo dan Messi

Bale mengklaim bahwa dirinya juga layak untuk menyabet trofi Ballon d'Or.

Liputan6.com, Madrid - Winger Real Madrid Gareth Bale yakin dirinya memiliki kualitas untuk mencapai level yang sama dengan dua pemain bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Saya merasa mampu mencapai itu, karena tahu kemampuan saya," kata Bale kepada Daily Mirror, Senin (23/11/2015).

Bale sendiri sebenarnya sempat mendapat kritikan keras karena penampilannya yang mulai menurun. Performa pemain asal Wales ini di awal musim kurang meyakinkan. Ia baru mencetak dua gol dalam delapan pertandingan.

Namun, Bale sepertinya tak mempedulikan masalah itu. Bahkan, ia mengklaim bahwa dirinya layak untuk menyabet trofi Ballon d'Or, meski tak memiliki obsesi khusus meraih penghargaan tersebut.

Baca Juga

  • Van Gaal Pede MU Tembus 16 Besar Liga Champions
  • 3 Alasan Benitez soal Kekalahan Memalukan dari Barcelona
  • Takut Ancaman Teroris, Lukaku Berencana Pindahkan Keluarganya


Sejauh ini, Messi dan Ronaldo masih tetap berada di puncak permainannya. Bintang Madrid dan Barcelona ini telah memenangkan Ballon d'Or tujuh tahun terakhir. Messi sudah meraih empat penghargaan, sedangkan Ronaldo tiga.

Tapi itu bukan target saya, karena itu bukan sepenuhnya tentang prestasi individu. Prestasi tim saat meraih Liga Champions dan La Liga juga menjadi perhitungan."

Pemain berusia 26 tahun ini mencontohkan ketika ia memenangkan gelar pemain terbaik PFA bersama Tottenham. Bale mengaku tak pernah menyangka bisa memenangkannya.

Bale hanya berambisi terus bermain sebaik mungkin bersama tim, dan berusaha membuat banyak gol dan assist.(Ian/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini